kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45806,19   -5,40   -0.67%
  • EMAS1.055.000 -0,94%
  • RD.SAHAM -0.34%
  • RD.CAMPURAN -0.11%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.02%

Permintaan kulkas dan TV LED Polytron Indonesia meningkat saat pandemi corona


Rabu, 15 Juli 2020 / 18:16 WIB
Permintaan kulkas dan TV LED Polytron Indonesia meningkat saat pandemi corona
ILUSTRASI. Polytron Indonesia mencatatkan peningkatan penjualan kulkas dan TV LED di sepanjang masa pandemi corona.

Reporter: Arfyana Citra Rahayu | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  PT Hartono Istana Teknologi (Polytron Indonesia) mencatatkan peningkatan penjualan di sejumlah produk elektronik yakni kulkas dan TV LED di sepanjang masa pandemi corona.

Chief Commercial Officer Polytron Indonesia Tekno Wibowo mengatakan, selama masa pandemi corona ada produk-produk tertentu yang permintaannya naik seperti kulkas dan TV LED. Namun, ada juga beberapa produk yang permintaannya turun yakni produk audio atau speaker.

"Hal ini disebabkan masyarakat Indonesia saat ini memiliki skala prioritas, produk mana yang lebih penting dan mendesak dipenuhi untuk kebutuhan sehari-hari," jelasnya kepada Kontan.co.id, Rabu (15/7).

Baca Juga: Produsen elektronik Polytron produksi masker tiga lapis berstandar internasional

Wibowo menyebutkan, naiknya permintaan kulkas karena sebagian besar rumah tangga membutuhkan tempat penyimpanan bahan makanan sebagai stok kebutuhan sehari-hari. Sedangkan untuk TV LED, diakui Wibowo permintaannya lumayan naik karena TV merupakan salah satu sarana hiburan dan belajar bagi siswa selama pandemi.

Meski permintaan produk kulkas dan TV LED meningkat dibandingkan produk Polytron lainnya saat corona mewabah, di sepanjang semester I 2020 kedua produk ini mencatatkan penurunan penjualan sekitar 5% year on year (yoy). Penurunan ini salah satunya karena daya beli masyarakat yang melandai.

"Namun kami optimistis karena mulai terhitung bulan ini permintaannya agak sedikit terkendali  jika dibandingkan dengan  bulan lalu," kata Wibowo.

Wibowo berharap hingga akhir tahun 2020  permintaan produk Polytron bisa tumbuh. "Kami berharap bisa mencapai 5% kenaikan dibandingkan tahun lalu," kata Wibowo.

Baca Juga: Penjualan produk Sharp berteknologi plasmacluster melonjak di masa pandemi corona

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.

Tag

TERBARU

[X]
×