kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,37   -12,85   -1.36%
  • EMAS1.003.000 0,40%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

Permintaan Melonjak, Bumame Farmasi Komitmen Jaga Kualitas Layanan Tes Swab PCR


Kamis, 10 Februari 2022 / 22:14 WIB
Permintaan Melonjak, Bumame Farmasi Komitmen Jaga Kualitas Layanan Tes Swab PCR
ILUSTRASI. Tenaga kesehatan swab test Bumame Farmasi.


Reporter: Dimas Andi | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bumame Farmasi memastikan komitmennya untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan dalam memenuhi kebutuhan tes Covid-19 di Indonesia. Ini mengingat jumlah kasus Covid-19 varian Omicron bertambah signifikan dalam beberapa waktu terakhir, sehingga tracing menjadi salah satu langkah penting untuk mengendalikan dan menekan pertambahan angka tersebut.

Public Relations Bumame Farmasi Afifah Nurdin menyampaikan, seluruh cabang Bumame Farmasi siap melayani setiap pelanggan yang membutuhkan tes Covid-19 dengan pelayanan yang berkualitas.

Pada saat yang sama, Bumame berharap para pelanggan menyelesaikan pendaftaran dan pembayaran sebelum datang ke cabang Bumame, sehingga dapat menggunakan jalur Fast Track yang sudah perusahaan sediakan.

“Dengan demikian pelanggan menjadi lebih nyaman, karena waktu antrean menjadi lebih singkat dan pelayanan lebih cepat,” ujar dia, Kamis (10/2).

bumaBaca Juga: Punya 41 cabang, Bumame Farmasi layani test Covid-19 di Jabodetabek dan lima kota

Di situasi sekarang, Bumame selalu memantau terus menerus situasi pandemi di lapangan, terutama di Jabodetabek, Bandung, dan Surabaya yang sedang terjadi peningkatan kasus. Tujuannya adalah agar Bumame dapat memastikan kualitas dan efektivitas pelayanan kepada pelanggan.

“Karena sekali lagi, kami hendak memberi pelayanan terbaik pada pelanggan agar proses pendaftaran, pengambilan sampel tes swab, hingga penerimaan hasil berjalan lancar, aman, dan nyaman,” ungkap Afifah.

Bumame memberi estimasi waktu maksimal pelanggan menerima hasil tes swab PCR adalah 24 jam sejak pengambilan sampel yang terkoneksi dengan aplikasi PeduliLindungi. Namun, pada saat yang sama, sistem Bumame juga terhubung dengan sistem lain yaitu sistem NAR dan PeduliLindungi milik pemerintah.

Oleh sebab itu, pada beberapa kasus terjadi selisih jeda waktu antara pelanggan menerima hasil melalui Whatsapp dan saat hasil pelanggan terinput di PeduliLindungi. Guna mengantisipasinya, Bumame selalu mengirim hasil tes pada nomor WA yang tercatat di sistem perusahaan dan pelanggan bisa mengaksesnya melalui laman www.bumamefarmasi.com.

Selain itu, pelanggan juga dapat meminta bukti hasil tes swab PCR-nya di cabang Bumame tempatnya mengambil sampel secara cuma-Cuma. “Dengan demikian, pelanggan memiliki back up data yang tetap bisa digunakan sewaktu-waktu,” imbuh Afifah.

Baca Juga: Permintaan Melonjak, Kimia Farma (KAEF) Pastikan Tidak Membatasi Pemeriksaan Covid-19

Melihat kondisi pandemi yang belum bisa dipastikan, Bumame berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik. Perbaikan menyeluruh di sektor pelayanan, termasuk mempersiapkan alat tes yang cukup dan mumpuni serta profesionalitas tim menjadi prioritas Bumame untuk memenuhi kebutuhan dan permintaan masyarakat Indonesia akan layanan tes Covid-19 yang berkualitas.

Sebelumnya, akun Instagram ofisial Bumame Farmasi pada Kamis (10/2) memposting informasi bahwa mulai 11 Februari 2022 Bumame memberlakukan sistem kuota harian khusus layanan tes swab PCR di area Jabodetabek, Bandung, dan Surabaya demi memaksimalkan layanan dan kualitas hasil tes di tengah jumlah tes yang pesat.

Kuota harian tes swab PCR ini hanya bisa diakses jika pelanggan sudah melakukan registrasi dan pendaftaran di situs resmi Bumame.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Practical Inventory Management (SCMPIM) Supply Chain Management Principles (SCMP)

[X]
×