kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Permintaan Meningkat Jelang Mudik, Weha Transportasi (WEHA) Tambah 10 Unit Bus Baru


Kamis, 13 April 2023 / 17:42 WIB
Permintaan Meningkat Jelang Mudik, Weha Transportasi (WEHA) Tambah 10 Unit Bus Baru
ILUSTRASI. Bus pariwisata White Horse milik PT Weha Transportasi Indonesia Tbk (WEHA).


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten transportasi PT Weha Transportasi Indonesia Tbk (WEHA) melihat permintaan transportasi telah meningkat di momentum Lebaran 2023.  Direktur Utama WEHA, Andrianto Putera Tirtawisata mengungkapkan prospek penyewaan bus dan travel di awal tahun 2023 masih berlanjut di awal tahun ini. 

“Perseroan melihat adanya peningkatan yang cukup baik dari sisi permintaan selama periode Lebaran ini untuk lini penyewaan bus pariwisata, intercity shuttle DayTrans serta paket wisata open trip,” ujar dia saat dihubungi Kontan.co.id, Kamis (13/4). 

Untuk memenuhi permintaan tersebut perseroan menyiapkan armada tambahan Medium Bus Baru Mercedes Benz OF917 sebanyak 10 unit dengan kapasitas 35 seat yang baru saja tiba dan siap untuk melayani pelanggan.

Kemudian untuk intercity shuttle DayTrans, WEHA memperbanyak rute dan jadwal-jadwal tiket mudik di tahun ini. Seperti Jakarta – Jogja, Jakarta – Semarang, Jakarta – Solo dan Jakarta – Surabaya dengan harga yang kompetitif. 

Baca Juga: Catur Sentosa Adiprana (CSAP) Targetkan Penjualan Rp 17 Triliun pada 2023

Untuk lini bisnis jasa open trip Explorer.ID, perusahaan  menyediakan paket tour dengan destinasi favorit untuk periode liburan cuti bersama Lebaran seperti Jogja Jalan-Jalan, Bromo Midnight serta Magelang VW Tour serta paket one day trip ke area Bandung, Sukabumi, Pangalengan dan Ciwidey.

Hingga saat ini, WEHA memiliki jumlah armada lebih dari 350 unit (bus charter dan intercity shuttle). Perseroan juga berencana menambah armada tahun ini sebanyak 90 unit di lini bus charter dan intercity shuttle DayTrans dengan total belanja modal kurang lebih Fp 70 miliar. 

“Pada kuartal I 2023 baru terserap 20-25% dari capex yang sudah dianggarkan,” katanya. 

Dengan persiapan yang sudah matang, WEHA pun memproyeksikan kontribusi pendapatan dari momentum Lebaran sekitar 10-15%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×