Reporter: Amalia Fitri | Editor: Tendi Mahadi
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Blue Bird Tbk (BIRD) memperpanjang kerjasama dengan Gojek atas alasan memperkuat pemilihan platform pemesanan transportasi (booking channel) dan pembayaran (payment channel).
Michael Tene, Head of Investor Relation BIRD mengemukakan platform Gojek bisa meningkatkan kemudahan dan kenyamanan konsumen untuk mendapatkan layanan taksi Blue Bird.
Baca Juga: Tambah armada, Blue Bird (BIRD) tahun ini siapkan capex Rp 1,5 triliun
"Kerjasama dengan Gojek akan memperkuat kedua strategi tersebut dan memberikan kemudahan serta kenyamanan bagi konsumen dalam menikmati layanan taksi Blue Bird," ujarnya pada Kontan, Jumat (7/2).
Blue Bird tercatat resmi memperpanjang kerjasama dengan Gojek pada 4 Februari lalu. Awalnya kerjasama terjalin pada 1 Februari 2017, atau tepatnya tiga tahun lalu.
Sementara itu, berdasarkan keterangan resmi yang didapatkan dari Bursa Efek Indonesia (BEI), kolaborasi perseroan dengan Gojek akan menunjang secara langsung kegiatan operasional perseroan dan anak-anak perusahaan.
Baca Juga: Berkat tol laut, Pelni catatkan kenaikan jumlah penumpang sebesar 30% sepanjang 2019
"Dampak terhadap hukum, tidak melanggar peraturan dan perjanjian-perjanjian dengan pihak ketiga, tidak berdampak negatif terhadap kondisi keuangan," tulis BIRD, dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia, Kamis (6/2/) lalu.