kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.541.000   21.000   1,38%
  • USD/IDR 15.880   50,00   0,31%
  • IDX 7.196   54,65   0,77%
  • KOMPAS100 1.104   9,46   0,86%
  • LQ45 877   10,80   1,25%
  • ISSI 221   0,74   0,34%
  • IDX30 449   6,10   1,38%
  • IDXHIDIV20 540   5,33   1,00%
  • IDX80 127   1,26   1,00%
  • IDXV30 135   0,57   0,43%
  • IDXQ30 149   1,56   1,06%

Pertamina beri BBM gratis di 52 SPBU


Selasa, 05 September 2017 / 17:48 WIB
Pertamina beri BBM gratis di 52 SPBU


Reporter: Febrina Ratna Iskana | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - Dalam rangka memperingati Hari Pelanggan, PT Pertamina (Persero) memberikan kejutan sebagai apresiasi kepada konsumen yang menggunakan produk-produk unggulan perusahaan. Pada 52 SPBU yang tersebar di 8 (delapan) Marketing Operation Region (MOR), Pertamina memilih pelanggan setia produk Pertalite, Dexlite, dan Pertamax Series secara acak untuk mendapatkan full tank BBM gratis.

Bahkan di hari spesial bagi pelanggan ini, para pimpinan MOR turun langsung melayani pelanggan di SPBU. Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero) Adiatma Sardjito menjelaskan melalui Marketing Operation Region (MOR) di seluruh Indonesia, Pertamina menawarkan aktivasi, promosi dan kejutan menarik kepada pelanggan. Berbagai aktivitas ini merupakan bentuk komitmen Pertamina dalam meningkatkan pelayanan kepada pelanggan.

Salah satunya dilakukan di MOR I Sumbagut dimana pelanggan beruntung di SPBU Polonia mendapatkan Pertamax tanpa bayaran dan dilayani langsung oleh pimpinan wilayah Pertamina. Sementara di wilayah Sumbagsel, khususnya di SPBU COCO 21.302.04 Plaju, General Manager MOR II Erwin Hiswanto secara langsung memberikan apresiasi bagi pelanggan yang beruntung mobil atau motornya akan diisi full tanki dengan Pertamax serta mendapatkan merchandise khusus.

Adapun General Manager Pertamina MOR III Jawa Bagian Barat, Mohammad Irfan melakukan roadshow di SPBU Jakarta, mulai pukul 09:00 WIB di SPBU COCO Cikini hingga berakhir di SPBU COCO MT Haryono.

Di MOR IV Jawa Bagian Tengah, selain pemberian gratis Pertamax di 10 titik SPBU, Pertamina juga memberikan souvenir bagi 1000, sekaligus membagikan Pelumas Enduro sebanyak 180 botol, 100 botol fastron, pembagian voucher Pertamax saty liter sebanyak 200 lembar serta merchandise lainnya.

Pertamina MOR V wilayah Jawa Timur Bali Nusa Tenggara melalui SPBU Pasti Prima 51.601.65 Jemursari juga memberikan kejutan kepada pelanggan terpilih. Pada 9 SPBU Pertamina, pelanggan beruntung yang melakukan pembelian Pertamax telah menerima gratis full tank pengisian Pertamax, Thank You Note dan special Merchandise Pertamina.

Hal yang sama juga dilakukan oleh MOR VI wilayah Kalimantan. Pada 5 (lima) SPBU di Balikpapan, Pertamina memberikan gratis full tank pengisian Pertamax kepada satu mobil dan empat kendaraan bermotor yang setia menggunakan BBM berkualitas tinggi dari Pertamina.

Di Makassar yang menjadi wilayah operasi MOR VII, kegiatan apresiasi Hari Pelanggan ini dilaksanakan di 3 lokasi SPBU, yaitu SPBU 74.90236 Jalan Gunung Bawakaraeng, SPBU 71.90202 Jalan Gatot Subroto, dan SPBU 74.90115 Jalan Sam Ratulangi. Untuk MOR VIII wilayah Papua, khususnya di Jayapura, kegiatan yang serupa digelar di lima SPBU dengan masing-masing pelanggan sebanyak lima orang.

Sebagai apresiasi kepada pelanggan setia, Pertamina tidak hanya memberikan gratis full tank pengisian Pertamax. Di MOR II Sumbagsel dan MOR V Jatimbalinus juga memanfaatkan Hari Pelanggan untuk melakukan promo dengan memberikan potongan harga sebesar 50% bagi pelanggan yang membeli tabung perdana Bright Gas 5,5 KG serta isi ulang Bright Gas 5.5 KG dan 12 KG.

Menurut Adiatma Sardjito, di era persaingan bebas, pelanggan memiliki andil sangat besar bagi keberhasilan suatu usaha. Untuk itu, pada peringatan Hari Pelanggan oleh seluruh unit operasi pemasaran BBM dijadikan momentum untuk mendengarkan saran, masukan, bahkan keluhan secara langsung dari pelanggan.

Aspirasi pelanggan perlu didengar, kata Adiatma, karena dalam beberapa tahun terakhir, Pertamina secara konsisten telah melakukan inovasi baru dalam pengembangan produk, pelayanan hingga promo-promo menarik. Sehingga feed back dari pelanggan tentu menjadi perhatian Pertamina.

Hasilnya, inovasi produk Pertalite, Pertamax Series, Dexlite Series kini menjadi pilihan pelanggan dan ditandai dengan peningkatan penjualan secara signifikan. “Karena itu wajar kalau MOR berlomba lomba beri kejutan kepada para pelanggan,” tegas Adiatma dalam siaran pers pada Selasa (5/9).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×