kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45866,20   4,53   0.53%
  • EMAS1.361.000 -0,51%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pertamina Drilling Tajak Sumur Perdana di PHR WK Rokan


Jumat, 31 Mei 2024 / 10:10 WIB
Pertamina Drilling Tajak Sumur Perdana di PHR WK Rokan
ILUSTRASI. Pertamina Drilling melakukan tajak sumur perdana proyek Integrated Drilling, Engineering, Supervisory and Services di WK Rokan.


Reporter: Diki Mardiansyah | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Pertamina Drilling Services Indonesia (Pertamina Drilling), afiliasi PT Pertamina Hulu Energi (PHE) selaku Subholding Upstream Pertamina, melakukan tajak sumur perdana proyek Integrated Drilling, Engineering, Supervisory and Services (IDESS), implementasi kerja sama dengan PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) Regional Sumatera.

Tajak sumur perdana ini dilakukan di Lapangan Benar, Wilayah Kerja (WK) Rokan, Riau. Rig PDSI#49.2 berkekuatan 550 horsepower (HP) ini digunakan untuk pengeboran sumur eksploitasi (pengembangan) dengan rencana pengeboran selama 9 hari, total kedalaman 2792 ftMD (feet Measured Depth).

Direktur Operasi Pertamina Drilling Fata Yunus menyatakan komitmennya terhadap seluruh kegiatan operasional terkait proyek IDESS. IDESS Integrated Drilling Project memberi kesempatan untuk melakukan koordinasi dan eksekusi operasi pengeboran dengan lebih efisien. Pertamina Drilling siap memberikan kinerja terbaik dalam upaya menghadirkan sumur-sumur produktif dan andal.

Baca Juga: Pertamina Hulu Energi (PHE) and ExxonMobil Collaborate on Carbon Capture Storage

"Tentu saja, dengan mengedepankan aspek keselamatan dan keamanan. Keberadaan IDESS diharapkan dapat mendukung upaya PHR dalam mencapai target produksi," kata Yunus dalam keterangan resmi, Kamis (30/5).

Asal tahu saja, kerja sama proyek IDESS dengan PHR ditandatangani pada 26 Februari 2024 lalu, meliputi jasa-jasa drilling selama 8 tahun, yang terdiri dari 4 unit Drilling Rig 550 HP, 2 unit Drilling Rig 750 HP, dan sumber daya terkait lainnya.

Kerja sama ini menjadi salah satu upaya kontribusi Pertamina Drilling bagi kegiatan operasional PHR, khususnya dalam bidang pengeboran yang menjadi prioritas Blok Rokan sebagai salah satu penghasil minyak mentah terbesar di Indonesia.

EVP Upstream Business PHR WK Rokan Edwil Suzandi mengungkapkan tajak sumur ini merupakan tonggak pencapaian utama dari implementasi kontrak IDESS. Sinergi ini membawa kebaikan buat perusahaan dan tentunya dalam upaya mendukung ketahanan energi nasional.

Baca Juga: Pertamina Drilling Catatkan Pertumbuhan Laba 43% pada Tahun 2023

Melalui proyek IDESS, Pertamina Drilling diharapkan dapat meningkatkan kemampuannya dengan melakukan manajemen proyek yang kredibel.

Kedepannya, Pertamina Drilling akan terus bersinergi dengan seluruh entitas Subholding Upstream dan memberikan kontribusi positif terhadap target produksi migas nasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Pre-IPO : Explained Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling (SCMETM)

[X]
×