kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pertamina Hulu Energi Ungkap Temuan Hidrokarbon Baru di Papua


Selasa, 13 Desember 2022 / 16:58 WIB
Pertamina Hulu Energi Ungkap Temuan Hidrokarbon Baru di Papua
ILUSTRASI. Sumur eksplorasi Pertamina Hulu Energi (PHE).


Reporter: Arfyana Citra Rahayu | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Pertamina Hulu Energi Subholding Upstream mengungkapkan temuan (discovery) baru di Papua tepatnya di Sumur Kembo-001.

Muharram Jaya Panguriseng, Direktur Eksplorasi PT Pertamina Hulu Energi Subholding Upstream mengungkapkan, baru saja tadi pagi mendapatkan laporan discovery di sumur Kembo-001 di Papua.

“Baru selesai tadi pagi, baru asapnya yang keluar. Yang jelas sumurnya mengandung hidrokarbon,” ujarnya saat ditemui di The Darmawangsa, Selasa (13/12).

Baca Juga: Pemain Lokal Dinilai Mampu Unjuk Gigi di Industri Migas Internasional

Temuan di sumur Kembo 001 ini sejalan dengan upaya Pertamina Hulu Energi melakukan eksplorasi migas secara aktif dan agresif. Muharram bilang di tahun depan pihaknya terus mendorong eksplorasi di seluruh wilayah Indonesia dan internasional.

Sebelumnya, Pertamina Hulu Energi Regional 4 melakukan kegiatan pengeboran sumur eksplorasi Markisa (MKS)-001, telah berhasil menemukan hidrokarbon berupa gas. Sumur eksplorasi tersebut terletak di Wilayah Kerja (WK) Pertamina EP, Field Papua, Kabupaten Aimas, Provinsi Papua Barat.

Belum lama ini, Deputi  Eksplorasi Pengembangan dan Manajemen Wilayah Kerja SKK Migas Benny Lubiantara menyatakan, keberhasilan penemuan hidrokarbon di wilayah yang kaya akan sumber daya alam di Papua Barat, termasuk minyak dan gas akan mendorong kegiatan eksplorasi yang lebih besar di masa yang akan datang.

Baca Juga: Akan IPO 10%-15% Saham, Komisi VI DPR Pertanyakan Urgensi Rencana IPO PHE

Benny mengatakan bahwa keberhasilan pengeboran sumur eksplorasi MKS-001 akan menambah kesuksesan pengeboran sumur eksplorasi di tahun 2022 yang mencatatkan success ratio yang lebih tinggi dibandingkan capaian di tahun 2021 ataupun jika dibandingkan dengan rata-rata keberhasilan pengeboran sumur eksplorasi di dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×