kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pertamina Lubricants buka kantor perwakilan di Australia


Jumat, 02 Maret 2018 / 10:09 WIB
Pertamina Lubricants buka kantor perwakilan di Australia
ILUSTRASI. PABRIK PELUMAS PERTAMINA


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Pertamina Lubricants melebarkan sayap sampai ke Australia, anak usaha PT Pertamina (persero) yang bergerak di sektor pelumas untuk otomotif dan industri tersebut kini membuka kantor perwakilan di Sydney, Australia. Hal ini dilakukan untuk memperkuat jaringan pasar global perusahaan, selain juga memperkenalkan produk pelumas kelas dunia miliknya.

Afandi, Direktur Utama dan Andria Nusa, Direktur Sales & Marketing PT Pertamina Lubricants bersama dengan Duta Besar RI untuk Australia, Vanuatu Kristianto Legowo dan Konjen RI untuk New South Wales, Queensland dan South Australia, R Heru Hartanto Suboli meresmikan representative office yang terletak di House of Indonesia, Sydney dengan melakukan penandatanganan prasasti dan pemotongan pita.

“Sesuai dengan prinsip dan tujuan yang kami terapkan, PT Pertamina Lubricants akan semakin dekat dengan konsumen dan calon konsumen, di mana kami dapat secara langsung beradaptasi dengan perkembangan dan perubahan pasar di Australia,” ujar Afandi dalam siaran pers, Jumat (2/3).

Dirinya menambahkan bahwa selama ini pasar pelumas Australia sangat berpotensi dan menarik pihaknya untuk melakukan ekspansi dan pengembangan pasar di Negeri Kangguru tersebut. Asal tahu saja, Pertamina Lubricants kini sudah hadir di 17 negara di dunia, dengan 16 distributor untuk pasar luar negeri.

“Kami bertekad untuk terus mendorong ekspor pelumas, selain tetap mempertahankan pasar pelumas domestik yang kini mencapai 60%,” lanjutnya.

Vanuatu Kristianto Legowo, Duta Besar RI untuk Australia menyampaikan bahwa prioritas pemerintah saat ini adalah untuk meningkatkan ekspor dan juga investasi produk-produk karya anak bangsa agar semakin dikenal di mancanegara. Dirinya mendukung penuh Pertamina Lubricant untuk bisa maju di kancah global dengan membawa bendera Pertamina dan Indonesia.

Ia juga mengapresiasi kerja sama yang dilakukan Pertamina Lubricant dengan Automobili Lamborghini sebagai Technical Partner untuk seluruh event motosport mobil supercar. Asal tahu saka Pertamina Lubricant memiliki produk unggulan untuk segmen otomotif di antaranya Pertamina Fastron Synthetic Oil Series seperti Fastron Gold dan Techno.

Saat ini anak usaha Pertamina itu sudah melebarkan saya di Asia, Afrika dan Australia. Saat ini perusahaan mengoperasikan 3 unit produksi yang terletak di Gresik, Cilacap dan Jakarta serta satu unit produksi di Thailand, total kapasitas produksi Pertamina Lubricant saat ini mencapai lebih dari 535 juta liter per tahunnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×