kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.430.000   -10.000   -0,69%
  • USD/IDR 15.294   45,00   0,29%
  • IDX 7.883   54,06   0,69%
  • KOMPAS100 1.204   7,86   0,66%
  • LQ45 978   7,65   0,79%
  • ISSI 228   0,06   0,03%
  • IDX30 499   3,44   0,69%
  • IDXHIDIV20 602   4,57   0,77%
  • IDX80 137   0,79   0,58%
  • IDXV30 140   -0,19   -0,13%
  • IDXQ30 167   1,03   0,62%

Pertamina Patra Niaga Kembangkan Bisnis Waralaba SPBU dan Non BBM


Rabu, 07 Agustus 2024 / 18:53 WIB
Pertamina Patra Niaga Kembangkan Bisnis Waralaba SPBU dan Non BBM
ILUSTRASI. Antrian pengendara mengisi bahan bakar minyak non subsisdi di spbu Pertamina Senayan, Jakarta, Selasa (2/4/2024).PT Pertamina Patra Niaga tengah meningkatkan bisnis waralaba terutama di sektor bahan bakar (fuel) dan non-fuel.


Reporter: Sabrina Rhamadanty | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Pertamina Patra Niaga tengah meningkatkan bisnis waralaba terutama di sektor bahan bakar (fuel) dan non-fuel.

Mars Ega Legowo Putra, Direktur Pemasaran Regional PT Pertamina Patra Niaga mengatakan pengembangan jaringan SPBU dan Perthashop (SPBU mini) dalam negeri masih terbuka lebar.

"Kami ingin mengembangkan bisnis, kami Patra Niaga setelah reorganisasi Pertamina, diamanahkan mengembangkan jaminan SPBU dan Pertashop. Dan kami juga melihat sisi lain selain bisnis SPBU," ungkap Ega di kawasan Jakarta, Rabu (7/8).

Baca Juga: Dirut Pertamina: LPG Terminal Tanjung Sekong Semakin Canggih dan Berstandar Global

Ia menambahkan, hingga saat ini jaringan SPBU milik Pertamina berjumlah 6.400 outlet ditambah dengan 6.700 Pertashop yang tersebar di seluruh Indonesia.

Menurutnya, pertumbuhan waralaba SPBU yang dimiliki Pertamina Patra Niaga juga saat ini masih berada di angka yang positif.

"Kalau SPBU kita masih tumbuh 20  sampai 30 outlet sebulan tapi konteksnya kita tidak hanya ingin mengembangkan SPBU, tapi juga mengembangkan non-BBM nya," katanya.

Di luar potensi waralaba SPBU, space atau ruang di sekitar SPBU ungkap dia juga bisa digunakan sebagai nilai tambah.

Baca Juga: Harga BBM Non Subsidi Pertamina Naik Kecuali Pertamax Per 2 Agustus, Ini Daftarnya

"SPBU inikan ada space-space yang cukup luas, trafic-nya dan konsumennya datang sendiri. Bisa para entrepreneur ini berpatner pada kami, mengembangkan non-BBMnya,"  tambahnya.

Terkait daerah, Ega mengatakan pihaknya memiliki beberapa area primer yang bisa dijadikan pilihan jika ada konsumen yang ingin bermitra.

"Ada area-area primer memang, karena kami juga punya outlet yang berada lintas provinsi, kami sekarang memang sifatnya FnB (untuk tenant) tapi kami melihat beberapa peluang lain juga ada, misal logistik, karena SPBU ini kan strategis," tutupnya. 

Selanjutnya: Intip Proyeksi Rupiah untuk Kamis (8/8) Usai Menguat Paling Tinggi di Asia Hari Ini

Menarik Dibaca: 5 Minuman yang Bisa Bikin Jerawatan, Benarkah Susu Termasuk?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung Supply Chain Management Principles (SCMP)

[X]
×