kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pertamina resmikan gerai Bright Co-branding dengan Alfamart di SPBU Gatot Subroto


Jumat, 18 Desember 2020 / 21:39 WIB
Pertamina resmikan gerai Bright Co-branding dengan Alfamart di SPBU Gatot Subroto
ILUSTRASI. Pertamina resmikan gerai Bright co-branding dengan Alfamart di SPBU Gatot Subroto.


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pertamina bersama Alfamart dan Alfamidi akan mengembangkan bisnis Bright Store di SPBU di luar pulau Jawa. Hal itu akan dilaksanakan setelah keduanya meresmikan pembukaan atau grand opening Bright by Alfamart  hari ini, Jumat (18/12) di SPBU 34.129.02 Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan.

Peresmian gerai itu dilakukan oleh Direktur Penunjang Bisnis Pertamina Muhamad Haryo Yunianto, Direktur Pemasaran Regional Pertamina Patra Niaga Jumali dan Corporate Affairs Director PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (AMRT) Solihin, Direktur Property and SMB Development AMRT Hans Harischandra T dan Direktur Properti dan Pengembangan Midi PT Utama Indonesia Tbk Lilik Setiabudi.

Muhamad Haryo Yunianto mengatakan, kolaborasi dengan Alfamart ini bertujuan untuk memenuhi layanan consumer goods di jaringan SPBU berupa bisnis mini market melalui program Co-Branding Bright by Alfamart / Alfamidi.

Baca Juga: Garuda Indonesia (GIAA) minta restrukturisasi tagihan ke Pertamina

Kerja sama ini untuk memastikan layanan fasilitas one stop service untuk memenuhi seluruh kebutuhan masyarakat di SPBU.

“Ini adalah bentuk pengembangan bisnis non fuel retail untuk meningkatkan pelayanan kami di seluruh jaringan SPBU, khususnya dalam penyediaan consumer goods bisnis minimarket. Dengan pengalaman Alfamart dalam penyediaan serta distribusi barang kebutuhan sehari-hari, masyarakat tidak perlu khawatir lagi tentang kualitas serta ketersediaan barang di Bright by Alfamart/Alfamidi,” jelasnya dalam keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id, Jumat (18/12).

Jumali menambahkan peningkatan layanan melalui Program Co-Branding Bright by Alfamart/Alfamidi akan dimulai dari tujuh outlet Bright by Alfamart yang sudah siap diresmikan.

Target perseroan membuka 40 gerai Bright Store di luar Pulau Jawa secara bersamaan mulai diubah menjadi Bright by Alfamart/Alfamidi yang mengacu kepada tiga outlet percontohan di wilayah Jabodetabek serta 250 Alfamart di area SPBU Pertamina juga akan diubah menjadi Bright by Alfamart secara bertahap.

Jumali bilang, tahap selanjutnya untuk pengembangan Co-Branding ini bukan hanya di area SPBU Reguler melainkan untuk seluruh lembaga penyalur BBM seperti Pertashop.

Baca Juga: Demi kurangi impor BBM, pemerintah gencar kembangkan kendaraan listrik

Sementara itu, Solihin mengungkapkan bahwa SPBU akan menjadi fasilitas one stop service. Baik untuk memenuhi kebutuhan kendaraan seperti bahan bakar dan pelumas, maupun untuk kebutuhan sehari-hari dan bahan pokok masyarakat. Bright by Alfamart juga mengembangkan Bean Spot yang menyediakan makanan dan minuman siap saji.

“Harapannya, dengan kerjasama ini bisa memberikan benefit bagi Pertamina dan Alfamart Grup. Sehingga upaya untuk meningkatkan layanan bagi masyarakat dapat kami capai bersama-sama,” tambah Solihin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×