Reporter: Lidya Yuniartha | Editor: Yudho Winarto
JAKARTA. PT Pertani (Persero) terus melebarkan bisnisnya. Hingga akhir tahun, PT Pertani bahkan mengucurkan dana sebesar Rp 150 miliar untuk mengembangkan benih bawang putih serta membangun jaringan toko tani Indonesia.
Pembangunan jaringan toko tani Indonesia ini merupakan bentuk kerja sama dengan Kementerian Pertanian (Kemtan) sebagai landasan dalam rangka pengembangan usaha pangan masyarakat (PUPM). Sementara pengembangan benih bawang putih ini bertujuan untuk menyediakan bibit bawang putih unggul yang bisa beradaptasi di iklim tropis
“Diversifikasi bisnis kami di benih bawang putih dan toko tani Indonesia sesuai dengan MOU yang sudah ditandatangani dengan kementan,” jelas Wahyu, Direktur Utama PT Pertani, kepada KONTAN, Rabu (19/7).
Wahyu juga mengatakan, pengembangan benih bawang putih ini sudah dimulai. Rencananya, jadwal tanam akan diselesaikan hingga Oktober 2017. “Kita sudah kerja sama penanaman untuk benih seluas 1.000 Hektare dari target 1.365 Ha.
Wahyu mengungkap, dari penanaman tersebut, Pertani menargetkan akan mampu memproduksi bawang putih sebesar 7.000 ton . Sementara itu, untuk toko tani Indonesia sedang dalam tahap perencanaan untuk membangun sistem yang dibutuhkan.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News