kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pertemuan Partai Politik Meningkat, Ini Dampaknya ke Bisnis Dafam Hotel Management


Minggu, 28 Mei 2023 / 20:36 WIB
Pertemuan Partai Politik Meningkat, Ini Dampaknya ke Bisnis Dafam Hotel Management
ILUSTRASI. Grand Dafam Signature International Airport Yogyakarta.


Reporter: Vina Elvira | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Dafam Hotel Management (DHM) menyatakan bahwa kinerja di beberapa hotel milik Dafam Hotel mulai meningkat seiring dengan adanya kegiatan pertemuan jelang tahun politik di tahun 2024 mendatang.

CEO DHM Andhy Irawan memproyeksikan, kegiatan pertemuan partai politik tersebut akan semakin marak dilakukan di semester kedua tahun ini.

“Sudah ada (kenaikan) sekalipun belum signifikan dan akan terjadi di semester terakhir 2023 meningkat untuk pertemuan partai politik di beberapa hotel Dafam di Indonesia,” ungkap Andhy ketika dihubungi Kontan.co.id, Minggu (28/5).

Kinerja DHM selama empat bulan pertama tahun 2023 dinilai belum begitu stabil secara keseluruhan. Kendati begitu, Andhy mengaku sudah ada peningkatan kinerja pada beberapa hotel Dafam dibandingkan tahun lalu.

Baca Juga: Okupansi Dafam Hotel Ditargetkan Capai 100% pada Periode Lebaran

Meski tak menyebutkan secara detail hotel mana saja yang sudah alami kenaikan, dia menyebutkan bahwa peningkatan kinerja tersebut terutama terjadi di kuartal kedua ini yang didorong oleh sejumlah faktor, seperti  kebijakan pemerintah dan market mulai bergairah untuk MICE dan Leisure.

Pada tahun ini DHM menargetkan dapat mencapai rata-rata okupansi hingga level 75%. di mana, saat ini rata-rata okupansi hotel Dafam sudah berada di atas 50%.

Untuk memaksimalkan agenda bisnis tahun ini, DHM telah menyiapkan strategi seperti “Meluncurkan beberapa paket ke market khususnya berbasis MICE dan upgrade Technology yang ada di beberapa hotel kami,” tambahnya.

Mengutip catatan KONTAN, di awal semester I 2023 ini DHM telah melakukan ekspansi menambah tiga hotel yang masing-masing terletak di Bangka Belitung, Tegal, dan Morotai di Maluku Utara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×