CLOSE [X]
kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.012,04   -6,29   -0.62%
  • EMAS990.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.27%
  • RD.CAMPURAN 0.00%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.09%

Perumnas dan PTPN II rampungkan pembangunan kawasan perumahan di Sumatera Utara


Selasa, 30 November 2021 / 12:34 WIB
Perumnas dan PTPN II rampungkan pembangunan kawasan perumahan di Sumatera Utara
ILUSTRASI. Booth pengembang Perusahaan Umum Pembangunan Perumahan Nasional alias Perum Perumnas, saat pameran properti REI Expo di Jakarta Convention Center, Senin (4/5/2015). KONTAN/Daniel Prabowo


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perum Perumnas dan PTPN II kembangkan kawasan perumahan dengan konsep integrated new township Kota Mandiri Bekala di Deli Serdang, Sumatera Utara. 

Direktur Utama Perum Perumnas, Budi Saddewa Soediro menyampaikan tahap 1 pengembangan kawasan perumahan ini telah sukses dibangun untuk penyediaan kebutuhan perumahan di kawasan Sumatera Utara.

“Perum Perumnas dan PTPN II adalah dua BUMN dengan kluster yang berbeda. Namun, pada perkembangannya perbedaan kluster BUMN pun tidak menyurutkan semangat kedua BUMN untuk dapat bersinergi melakukan pelayanan publik kepada masyarakat yaitu melalui pembangunan kawasan perumahan,” ujar dia dalam keterangan resminya, Selasa (30/11). 

Dia menambahkan, kolaborasi kerja sama BUMN ini selanjutnya juga akan dikelola oleh PT Propernas Nusa Dua sebagai anak usaha Perum Perumnas untuk pengembangan kawasan Kota Mandiri Kuala Bekala tersebut.

Baca Juga: Coldwell: Bisnis perkantoran masih tertekan akibat dampak pandemi

Dengan pengembangan tahap 1 yang telah rampung, per hari ini pihaknya juga melakukan seremoni penyerahan kunci kepada konsumen Proyek Kota Mandiri Bekala Tahap 1.

Sebagai informasi, kota Mandiri Bekala Tahap 1 dikembangkan di lahan seluas 5,5 Ha dari total luasan IMB yang terbit dan dikelola oleh PT Propernas Nusa Dua. Pengembangan tersebut dilakukan agar menjadi kawasan perumahan yang tidak hanya terdapat area komersil, namun juga terintegrasi dengan transportasi publik nantinya.

Dengan luasan area tersebut, telah dibangun sebanyak 1.499 unit hunian dan tipe luasan yang beragam seperti tipe 21 dan tipe 30 serta dilengkapi fasilitas hunian dan area komersil yang dapat menunjang kebutuhan para penghuni nantinya.

“Inovasi dan kelebihan pada Kota Mandiri Bekala Deli Serdang ini tentunya akan menjadi daya tarik dan nilai tambah yang memiliki potensi besar ke depannya,” tutur Budi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×