kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.333.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Perumnas incar proyek properti dari program Jokowi


Selasa, 30 Oktober 2012 / 08:29 WIB
Perumnas incar proyek properti dari program Jokowi
ILUSTRASI. Pembatasan Jam Operasional Pusat Perbelanjaan: Pekerja membuka gerai di sebuah pusat perbelanjaan di Jakarta, Selasa (22/6). Apresiasi pelonggaran, APPBI minta relaksasi masih diperpanjang.


Reporter: Melati Amaya Dori | Editor: Asnil Amri

JAKARTA. PT Perumahan Nasional (Perumnas) saat ini sedang mempersiapkan diri untuk mengincar sejumlah proyek properti berupa hunian dari Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi.

Diantara proyek yang diincar Perumnas dari proyek gubernur baru DKI Jakarta itu antara lain; proyek rumah susun milik, rumah susun sewa, hingga apartemen murah. Untuk mendapatkan sejumlah proyek tersebut, Perumnas berencana menemui Jokowi.

Arief Sugoto, Direktur Utama PT Perumnas Himawan bilang, dirinya memiliki rencana bertemu dengan Jokowi terkait ketertarikan dengan proyek hunian di DKI Jakarta. Namun, kata Himawan, pertemuan terpaksa ditunda karena beberapa hal.

"Pertemuan ini bersifat kepada permintaan kemudahan perizinan pembangunan proyek Perumnas di beberapa wilayah di Jakarta. Namun, tidak menutup kemungkinan kami memberitahukan ketertarikan kami akan program-program Jokowi," papar Himawan, kepada KONTAN hari ini (30/10) di Jakarta.

Untuk proyek hunian Perumnas di DKI Jakarta, Himawan mengaku siap untuk menyesuaikannya dengan program pemerintah provinsi DKI Jakarta.

Sekadar tahu saja, Jokowi terbilang agresif menyatakan rencananya mengembangkan rusun sampai apartemen murah bagi warga Jakarta, terutama di titik padat penduduk. Lokasi yang diincar Jokowi untuk bangun rusun itu adalah; proyek rusun atau apartemen murah di Kelurahan Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan dan kawasan pinggiran sungai Ciliwung.

Saat mengunjungi daerah tersebut pekan lalu, Jokowi sempat memberikan waktu sepekan kepada warga dan lurah setempat untuk menanggapi rencana pembangunan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Practical Business Acumen Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×