kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45892,72   -3,94   -0.44%
  • EMAS1.368.000 0,37%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Perusahaan Gas Negara (PGN) Peroleh Pasokan LNG 2,6 Juta MMBTU dari Domestik


Minggu, 30 Juni 2024 / 21:22 WIB
Perusahaan Gas Negara (PGN) Peroleh Pasokan LNG 2,6 Juta MMBTU dari Domestik
ILUSTRASI. Kapal Floating Storage Regasification Unit (FSRU) Lampung milik Perusahaan Gas Negara (PGN) menerima kargo LNG. PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) memperoleh tambahan pasokan gas baru berbentuk liquefied natural gas (LNG) dari dalam negeri.


Reporter: Diki Mardiansyah | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) selaku Subholding Gas Pertamina memperoleh tambahan pasokan gas baru berbentuk liquefied natural gas (LNG) dari dalam negeri.

Adapun penandatanganan yang dilakukan telah menyepakati kontrak payung pembelian LNG melalui Master Ex-Ship LNG Sale and Purchase Agreement (MSA).

Komitmen tersebut juga telah ditindaklanjuti dengan penandatanganan Confirmation Notice (CN) untuk pembelian LNG pada bulan Juni 2024 sebesar 1 kargo atau setara 2,6 juta million british thermal unit (MMBTU).

Baca Juga: PGN Solution Jajaki Studi Bersama pada Geothermal Center of Excellence

Direktur Komersial PGN Ratih Esti Prihatini mengatakan, jangka waktu perjanjian sepanjang 5 tahun diharapkan akan menambah keyakinan bagi para peminat dan pengguna gas bumi terutama bagi para pelaku sektor industri dan komersial yang memerlukan keberlanjutan dalam berbisnis dan berinvestasi.

“LNG merupakan salah satu upaya terbaik yang kami berikan bersama pemerintah serta pemasok untuk menjawab tantangan kebutuhan gas bumi domestik,” ujar Ratih dalam keterangan resmi, Minggu (30/6).

Ratih menuturkan, penyerapan LNG di wilayah Jawa Barat mendapat respons positif dari pelanggan. Hal ini terbukti dari volume terserap mencapai 45 billion bristh thermal unit per day (BBTUD) di bulan Mei.

“Angka ini lebih tinggi dari perkiraan awal kami”’ tambah Ratih.

Baca Juga: Berhasil Jalankan Transformasi Bisnis, PLN Lebih Lincah Lakukan Ekspansi

Sampai dengan Triwulan 1- 2024 volume niaga gas bumi telah mencapai 858 BBTUD. Upaya meningkatkan volume penjualan di berbagai wilayah terus dilakukan, baik di wilayah yang tersedia jaringan maupun penetrasi infrastruktur wilayah baru. 

Sejauh ini PGN masih menjaga target volume niaga tahun 2024 sebesar 954 BBTUD.

Selanjutnya: Survei LSI: Kaesang Pangarep Jadi Calon Gubernur Unggulan di Jawa Tengah

Menarik Dibaca: Ini Lo Penyebab Banyak Laba-laba di Rumah Moms!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×