kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Perusahaan Startup Shipper Siapkan Strategi Bisnisnya di 2023


Minggu, 26 Februari 2023 / 11:37 WIB
Perusahaan Startup Shipper Siapkan Strategi Bisnisnya di 2023
Peluncuran AloShop oleh agregator logistik dan pergudangan PT Shippindo Teknologi Logistik atau yang dikenal dengan Shipper, saat Legendary Brand Festival 2023.


Reporter: Nurtiandriyani Simamora | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan rintisan agregator logistik dan pergudangan PT Shippindo Teknologi Logistik atau yang dikenal dengan Shipper mengaku sudah menyiapkan strategi bisnisnya di tahun 2023. Salah satu strategi yang disiapkan perusahaan adalah merambah ke bisnis layanan supply chain hingga penjualan marketing dengan meluncurkan AloShop.

"Strategi kita adalah dengan meluncurkan layanan AloShop, ada 2 jenis layanan yang kita tawarkan yakni platform omnichannel, dan jasa e-commerce enablement," kata Co-Founder & COO Shipper Budi Handoko kepada Kontan, Minggu (26/2).

Peluncurkan AloShop ini diakui Shipper sebagai bagian dari berevolusinya industri retail yang memanfaatkan berbagai saluran untuk memaksimalkan penjualan, Shipper memudahkan para pelaku usaha UMKM dengan menghadirkan platform Omnichannel dan E-commerce Enabler AloShop.

Peluncuran AloShop yang dilakukan di sela Legendary Brand Festival 2023 ini menjadi terobosan manajemen e-commerce karena menjadi one-stop solution pengelolaan dan pemasaran toko online.

Per Februari 2023, Aloshop berhasil mendukung pemenuhan 1,1 juta order per bulan, 2,8 juta produk terjual, dan dipercaya oleh lebih dari 1.000 pengguna.

Baca Juga: Perluas jaringan logistik di Medan dan Surabaya, TFAS gandeng SiCepat

Platform Omnichannel dan Jasa Ecommerce Enabler yang ditawarkan AloShop memungkinkan pengguna untuk mengelola toko, produk, dan stok serta marketing secara efektif di seluruh saluran penjualan dengan satu platform. Kemudahan ini ditambah dengan integrasi penuh Shipper untuk melayani kebutuhan pergudangan dan logistik.

Omnichannel AloShop memudahkan pelaku usaha untuk menghemat waktu dan biaya mengelola toko, produk, stok, dan pesanan di berbagai saluran penjualan hanya dengan satu platform.

Penjual dapat mengunggah, copy dan edit produk di seluruh toko sekaligus, sinkronisasi stok untuk menghindari lebih dan kurang jual, dan memproses order dari semua marketplace dalam satu dashboard. Untuk mencoba manfaat platform omnichannel AloShop, manajemen memberikan layanan gratis selama 14 hari kepada penjual.

Sementara itu, layanan Ecommerce Enabler membantu pelaku usaha untuk melakukan operasional dan marketing penjualan online yang lebih efektif. Hingga saat ini, Semua solusi AloShop dapat disesuaikan dengan skala dan kebutuhan masing-masing bisnis online dengan jaminan kemudahan penggunaan karena memiliki tampilan yang simpel dan respon layanan pelanggan yang cepat.

Baca Juga: Kementerian BUMN Dorong Kapasitas Petani Kopi dengan Skema Program Makmur

Shipper secara digital mengelola jaringan pusat fulfillment, mitra pengiriman, dan titik ritel di seluruh Indonesia. Kini, Shipper telah mengelola lebih dari 300 gudang dengan luas total lebih dari 500.000 m2 di 35 kota di seluruh Indonesia.

Dalam rangka mewujudkan misi perusahaan untuk mendukung UMKM, Shipper secara konsisten mendukung upaya pemerintah untuk menciptakan Ekosistem Logistik Nasional yang lebih efisien.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×