kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.704.000   25.000   1,49%
  • USD/IDR 16.450   35,00   0,21%
  • IDX 6.380   -139,26   -2,14%
  • KOMPAS100 926   -23,75   -2,50%
  • LQ45 725   -12,49   -1,69%
  • ISSI 196   -6,34   -3,13%
  • IDX30 379   -3,71   -0,97%
  • IDXHIDIV20 456   -5,75   -1,25%
  • IDX80 105   -2,26   -2,11%
  • IDXV30 108   -2,36   -2,13%
  • IDXQ30 124   -0,95   -0,75%

Perusahaan Teknologi DMMX lewat ZKDigimax, Dukung Handan Sunshine Supermarket


Selasa, 04 Maret 2025 / 23:46 WIB
Perusahaan Teknologi DMMX lewat ZKDigimax, Dukung Handan Sunshine Supermarket
ILUSTRASI. PT Digital Mediatama Maxima Tbk (IDX: DMMX), melalui anak perusahaannya ZKDigimax, mendukung Handan Sunshine Supermarket Co., Ltd., jaringan supermarket terkemuka di Handan, dalam merevolusi pengalaman ritel dengan memanfaatkan iklan digital berbasis cloud.


Reporter: Sri Sayekti | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Dalam langkah penting yang menampilkan kecanggihan teknologi Indonesia di panggung dunia, PT Digital Mediatama Maxima Tbk (IDX: DMMX), melalui anak perusahaannya ZKDigimax, mendukung Handan Sunshine Supermarket Co., Ltd., jaringan supermarket terkemuka di Handan, dalam merevolusi pengalaman ritel dengan memanfaatkan iklan digital berbasis cloud. Kolaborasi ini menandai ekspansi signifikan dari jaringan global DMMX, membawa inovasi Indonesia terkini untuk mengubah pengalaman ritel di seluruh China.

Fase awal dari transformasi digital ini mencakup pemasangan layar LED di pintu masuk toko untuk menarik perhatian para pejalan kaki dan meningkatkan jumlah pengunjung. Selain itu, layar poster LED akan ditempatkan secara strategis di berbagai zona utama supermarket untuk memperkuat pesan promosi sepanjang pengalaman berbelanja. 

Layar-layar ini dapat disinkronkan saat acara besar dan hari libur untuk menampilkan informasi penting, sehingga meningkatkan keterlibatan pelanggan dan memaksimalkan peluang penjualan. Sistem ini dirancang untuk memberikan informasi kepada pelanggan sekaligus mempersonalisasi pengalaman berbelanja mereka melalui promosi yang relevan dan rekomendasi produk yang disesuaikan.

Baca Juga: Ini Strategi Digital Mediatama (DMMX) untuk Kejar Pertumbuhan Kinerja pada 2025

Untuk meningkatkan pengalaman berbelanja di dalam toko, telah dipasang layar tablet berukuran 10,1 inci di area produk segar dan daging, menampilkan informasi produk secara jelas dan real-time, mengenai harga dan promosi. Menggunakan format teks dan video, layar ini mempermudah akses informasi produk dan dapat mempengaruhi keputusan pembelian pelanggan.

Sistem ini juga memungkinkan pembaruan harga secara langsung dan real-time, memberikan kemampuan untuk menyesuaikan harga produk yang hampir kedaluwarsa, sehingga dapat mengurangi pemborosan.

Adopsi solusi digital DMMX dan ZKDigimax menandakan tonggak penting dalam proses transformasi digital berkelanjutan Handan Sunshine Supermarket, yang menonjolkan dedikasinya pada inovasi dan penerapan strategi ritel yang berfokus pada pelanggan.

Supardi Tan, CEO ZKDigimax dan Direktur DMMX: “Dengan menggabungkan teknologi yang dikembangkan di Indonesia dengan wawasan mendalam mengenai pasar lokal, kami menciptakan formula yang kuat untuk meraih kesuksesan di sektor ritel. Model ini dapat diterapkan di berbagai pasar Internasional, membuka peluang bagi pertumbuhan pesat dalam ekspansi global kami.”

Baca Juga: Harga Terbang, BEI Pantau UMA Saham Digital Mediatama Maxima (DMMX)

Suryandy Jahja, Komisaris Utama DMMX, menekankan potensi pertumbuhan kemitraan ini: "Kolaborasi ini baru saja dimulai. Solusi AI yang kami tawarkan dapat diskalakan dan disesuaikan, memposisikan kami untuk meraih pertumbuhan eksponensial seiring dengan ekspansi global kami. Kami memperkirakan adopsi yang cepat di berbagai pasar, yang akan mendorong peningkatan pendapatan dan ekspansi pangsa pasar dalam beberapa tahun mendatang."

Ke depannya, Handan Sunshine Supermarket, bekerjasama dengan ZKDigimax, berencana untuk lebih mengintegrasikan teknologi AI ZKDigimax guna menyederhanakan pembuatan konten dan operasional toko. Teknologi AI ini memungkinkan pembuatan konten secara otomatis, menghasilkan visual yang disesuaikan untuk promosi, serta memperbarui layar terkait secara real-time.

Selain itu, Teknologi ini dapat memanfaatkan analitik visual berbasis AI yang canggih untuk meningkatkan pencegahan kerugian, mengurangi kerugian akibat pencurian, serta meningkatkan efisiensi tenaga kerja melalui otomatisasi dan smart monitoring. Dengan kemajuan ini, DMMX semakin mengukuhkan posisinya sebagai pemimpin dalam transformasi ritel digital, menawarkan solusi yang disesuaikan dengan kebutuhan industri ritel yang terus berkembang di seluruh dunia.

Baca Juga: Dirut DMMX Budiasto Kusuma: Memanen Buah Manis dari Krisis

Selanjutnya: Wall Street: Nasdaq Terseret ke Zona Koreksi, Investor Cemas Tarif Impor AS

Menarik Dibaca: Selebgram Aghnia & Stefany Talita Luncurkan Eze Nails, Koleksi Kuku Tempel Premium

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Procurement Economies of Scale (SCMPES) Brush and Beyond

[X]
×