kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Perusahaan Turki meraup berkah 35.000 MW


Rabu, 21 September 2016 / 10:59 WIB
Perusahaan Turki meraup berkah 35.000 MW

Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Rizki Caturini

JAKARTA. PT Esitas Pacific menuai berkah dari megaproyek kelistrikan 35.000 megawatt (MW). Demi menyiapkan pesanan transformer (trafo) dari PT Perusahaan Listrik Negara dan klien lain, produsen komponen kelistrikan asal Turki tersebut akan menambah produksi pada tahun depan. 

Saat ini, Esitas memproduksi curent transformers tipe indoor dan outdoor, voltage transformers (VT) tipe indoor dan outdoor, LV transformers dan bushing toroidal. Selain menyuplai kebutuhan gardu listrik induk PLN dan independent power producer (IPP), Esitas  menyuplai kebutuhan swithcgear untuk pabrik, pusat perbelanjaan atau mall, hotel dan sebagainya. 


Osman Hakan Cepken, Presiden Direktur Esitas Pacific, mengatakan, pasar Indonesia dan Asean sangat prospektif dan potensial. Apalagi saat ini tidak banyak perusahaan transformer yang mendirikan pabrik di Indonesia sehingga peluang masih sangat besar. "Perusahaan transformator yang ada hanya distributor produsen asal Jepang, Tiongkok, Jerman dan Bangladesh," katanya ke KONTAN, Senin (19/9).

Selain melayani permintaan pesanan dari PLN, Esitas melayani pesanan dari perusahaan global di sektor ketenagalistrikan sebut saja Schneider, Areva, ABB, dan Siemens. Saat ini, kapasitas produksi Esitas 30.000 unit transformer per tahun dan tahun depan akan akan menjadi 50.000 unit transformer per tahun. "Kami berencana investasi US$ 3 juta untuk menambah kapasitas di Indonesia," kata dia. 
 



Video Pilihan

TERBARU

×