kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pesan antar kebutuhan rumah tangga dalam satu platform Langganan


Jumat, 19 Februari 2021 / 15:26 WIB
Pesan antar kebutuhan rumah tangga dalam satu platform Langganan
ILUSTRASI. Langganan.co.id,? e-commerce groceries yang masih dari bagian dari Wahyoo Group


Reporter: Ratih Waseso | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pandemi membuat tingginya permintaan pemenuhan kebutuhan pokok secara daring. Mengacu pada penerapan protokol kesehatan terutama jaga jarak, kini meluncur platform yang memudahkan masyarakat mengakses kebutuhan pokoknya tanpa harus keluar rumah.

Salah satu platform yang memberikan layanan tersebut ialah Langganan.co.id yang mulai meluncur Juli 2020 lalu. e-commerce groceries yang masih dari bagian dari Wahyoo Group ini menargetkan pengguna yang bersegmentasi di area perumahan dan apartemen.

"Langganan.co.id ini bedanya sama Wahyoo adalah dari sisi target pengguna. Kalau Wahyoo dia lebih para warung makan, warteg dan ada layanan paylater serta cash on delivery. Kalau Langganan dia lebih ke pembayaran online dan konsumen ritel," jelas Daniel Cahyadi COO Wahyoo Group kepada KONTAN.

Langganan menawarkan harga produk yang kompetitif dengan platform lainnya. Selain itu saat ini Langganan belum membandrol ongkos kirim bagi pengguna alias gratis.

Baca Juga: Wahyoo bantu warung makan bertahan ditengah pandemi lewat inovasi

Terkait kualitas produk Daniel menyebut Langganan menawarkan tak hanya sayuran, buah, susu segar dan sembako saja, kebutuhan rumah tangga lainnya seperti perlengkapan kebersihan juga dapat dijangkau pelanggan melalui platform ini.

Saat ini Langganan.co.id sudah menggaet 20.000 user rumah tangga yang tersebar di wilayah Kota Tangerang, Tangerang Selatan, dan DKI Jakarta.

Rencananya hingga kuartal dua tahun ini, Daniel menargetkan Langganan sudah dapat melayani pelanggan di Jabodetabek.

Tercatat di Langganan ada 331 mitra supply dari UMKM sayuran, buah dan bumbu dapur. Serta 4 mitra UMKM di sektor dry grocery. Mayoritas pesanan yang masuk ke Langganan 70% ialah sayur, buah, sembako, daging ayam, telur dan produk segar lainnya. Sisanya merupakan produk kebutuhan rumah tangga dari kebersihan, minuman hingga camilan.




TERBARU

[X]
×