kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45987,90   -2,03   -0.21%
  • EMAS1.164.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Petrindo Jaya (CUAN) Akusisi Anak Usaha Indika Energy (INDY)


Senin, 25 September 2023 / 09:33 WIB
Petrindo Jaya (CUAN) Akusisi Anak Usaha Indika Energy (INDY)
ILUSTRASI. Petrindo Jaya Kreasi (CUAN) menandatangani perjanjian jual beli bersyarat dengan anak usaha Indika Energy (INDY) untuk akuisisi Multi Tambangjaya Utama


Reporter: Akhmad Suryahadi, Pulina Nityakanti | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  PT Petrindo Jaya Kreasi Tbk (CUAN) terus melebarkan bisnisnya di sektor tambang batubara.

Pada Jumat (22/9), emiten terafiliasi Prajogo Pangestu ini telah menandatangani perjanjian jual beli bersyarat  dengan PT Indika Indonesia Resources dan Indika Capital Investments Pte. Ltd yang  keduanya adalah anak perusahaan PT Indika Energy Tbk (INDY).

Perjanjian ini diteken untuk memperoleh 100% kepemilikan PT Multi Tambangjaya Utama

Dalam ketentuan perjanjian jual beli bersyarat, CUAN akan membeli seluruh 2.263.030.000 saham di PT Multi Tambangjaya Utama, termasuk Hak pemasaran terkait yang dimiliki oleh Indika Capital Investments dengan total nilai sebesar US$ 218 juta.

Baca Juga: Diversifikasi Bisnis, Petrindo Jaya Kreasi (CUAN) Merambah Bisnis Batubara Metalurgi

Asal tahu, Multi Tambangjaya Utama adalah anak usaha INDY, yang merupakan perusahaan pertambangan batubara termal dan batubara metalurgi bituminous yang berlokasi di Kalimantan Tengah. Multi Tambangjaya Utama memiliki Perjanjian Kontrak Karya Pertambangan Batubara (PKP2B) generasi ke-3 dengan area konsesi yang luas mencapai 24.970 hektar.

Sejak memulai produksi pada tahun 2016, , Multi Tambangjaya Utama telah menunjukkan pertumbuhan yang luar biasa dan mencapai laba rekord pada tahun 2022.

"Kepemilikan penuh kami atas MUTU tidak hanya akan meningkatkan produksi tahunan Petrindo, tetapi juga memperkuat operasi kami di Kalimantan Tengah di mana sebagian besar aset kami berada,” terang Daniel J. Laurente, Direktur Petrindo Jaya Kreasi dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia, Senin (25/9).

 

Hal ini mengukuhkan posisi CUAN sebagai produsen batubara termal berkualitas tinggi, memberikan efisiensi yang baik, dan memberikan efisiensi yang unggul dan keunggulan kompetitif kepada para pelanggan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×