kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.430.000   -10.000   -0,69%
  • USD/IDR 15.243   97,00   0,63%
  • IDX 7.905   76,26   0,97%
  • KOMPAS100 1.208   12,11   1,01%
  • LQ45 980   9,43   0,97%
  • ISSI 230   1,69   0,74%
  • IDX30 500   4,71   0,95%
  • IDXHIDIV20 602   4,65   0,78%
  • IDX80 137   1,32   0,97%
  • IDXV30 141   0,53   0,38%
  • IDXQ30 167   1,08   0,65%

Petrokimia Gresik Dorong Karyawannya Ikut Ajang Kompetisi Inovasi Global


Jumat, 20 September 2024 / 04:00 WIB
Petrokimia Gresik Dorong Karyawannya Ikut Ajang Kompetisi Inovasi Global
ILUSTRASI. Gedung kantor pusat Petrokimia Gresik.


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Dina Hutauruk

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Petrokimia Gresik, sebagai salah satu perusahaan di sektor industri pupuk dan bahan kimia di Indonesia, terus mendorong inovasi sebagai bagian dari upaya untuk memperkuat daya saing, meningkatkan efisiensi, dan mendukung keberlanjutan bisnis.

Perusahaan aktif melakukan riset dan pengembangan (R&D) untuk menciptakan produk-produk pupuk baru yang lebih sesuai dengan kebutuhan pertanian modern.

Inovasi tidak hanya terkait dengan teknologi, tetapi juga dengan pengembangan keterampilan dan budaya inovatif di kalangan karyawan. Petrokimia Gresik secara rutin melakukan program pelatihan, peningkatan kapasitas, dan penghargaan bagi karyawan yang mampu menciptakan ide-ide inovatif yang bermanfaat bagi perusahaan.

Petrokimia Gresik telah mendirikan pusat inovasi internal untuk mengakomodasi ide-ide baru dari karyawan dan memberikan penghargaan bagi kontribusi inovatif. Hal ini mendorong karyawan untuk terus mengembangkan ide dan solusi yang relevan dengan kebutuhan bisnis.

Baca Juga: Chandra Asri (TPIA) Telah Serap Capex US$ 158,6 Juta pada Semester I-2024

Direktur Utama Petrokimia Gresik, Dwi Satriyo Annurogo mengatakan,  inovasi tidak hanya sekedar budaya dan tata nilai di Petrokimia Gresik, melainkan sudah menjadi DNA perusahaan. “ Manajemen sangat mendukung setiap Insan Petrokimia Gresik yang ingin menunjukkan karyanya melalui kompetisi,” kata dia dalam keterangan resminya, Kamis (19/9).

Ia bilang, mengikutkan karyawan dalam ajang kompetisi maka inovasi yang telah dilakukan akanmendapat pengakuan dari stakeholder dan diharapkan dapat memberikan kontribusi bagi industri di Indonesia bahkan hingga internasional.

Terbaru, Petrokimia Gresik mengirimkan sebanyak sembilan tim  ajang International Quality & Productivity Convention (IQPC) 2024 di Manila, Filipina. Tim Petrokimia Gresik memborong sebanyak sembilan Excellent atau penghargaan tertinggi dari ajang tersebut.

Dwi Satriyo Annurogo menyampaikan, penghargaan ini menjadi bukti jika breakthrough Petrokimia Gresik tidak hanya mampu memberikan nilai tambah bagi perusahaan. Tapi juga dapat menginspirasi dan memberikan dampak baik bagi pertanian di level nasional dan internasional.

Baca Juga: Industri Hilir Plastik Terancam PHK, Aphindo Minta Pemerintah Ambil Langkah Konkret
 
Ia menambahkan, Petrokimia Gresik tidak pernah berhenti untuk berinovasi dalam menghadirkan sistem bisnis yang lebih efektif dan efisien untuk menjamin kelancaran penyaluran pupuk bersubsidi, dan menjadi leader di pasar komersial internasional sesuai dengan visi baru perusahaan.

Adapun tim inovasi yang mendapat Excellent adalah QCC POST, QCC FIN TUBE, QCC SP26, QCC FOCUS, QCC EQUAL, QCC CONE, QCC 2CE, SS VIBRANIUM dan SS ZINC. Kemudian dua Best Innovation Project diraih QCC FOCUS dan QCC CONE, sementara untuk Best Presentation dinobatkan kepada QCC POST.
 
Tim inovasi tersebut berhasil mendapatkan prestasi terbaik setelah berkompetisi dengan 98 tim dari berbagai negara dan puluhan perusahaan. Peserta dari negara-negara Asia.
 
 

Selanjutnya: Hansi Flick Siap Menjalani Debut di Liga Champions Musim Ini

Menarik Dibaca: Ex-WNI di Turki Kini Bisa Buka Rekening Mandiri lo!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management Principles (SCMP) Mastering Management and Strategic Leadership (MiniMBA 2024)

[X]
×