Reporter: Vina Elvira | Editor: Handoyo
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Phapros Tbk (PEHA) menyiapkan sejumlah strategi untuk meningkatkan kinerja ke depan. Salah satu langkah strategis tersebut adalah memanfaatkan peluang pertumbuhan dari pasar ekspor.
Sekretaris Perusahaan Phapros Zahmilia Akbar mengatakan, untuk mempertahankan kinerja perusahaan, PEHA salah satunya berfokus pada pengembangan pasar ekspor yang diproyeksikan terus bertumbuh.
Manajemen PEHA berupaya memperluas pasar ekspor dengan cara menjajaki peluang ke sejumlah negara baru, baik di Asia maupun Afrika.
“Ke depan, Phapros akan terus menjajaki peluang pasar baru, menjalin kemitraan dengan beberapa partner strategis baik di Asia ataupun Afrika,” ungkap Zahmilia, kepada Kontan.co.id, Rabu (3/9).
Baca Juga: Phapros (PEHA) Bidik Pertumbuhan Moderat di 2025, Begini Strateginya
Saat ini, porsi penjualan ekspor PEHA porsinya masih di bawah 10% dari total penjualan hingga semester I-2025.
Namun demikian, pihaknya optimistis bisnis ekspor ini akan menjadi salah satu indikator pertumbuhan perusahaan ke depan.
“Bisnis ekspor ini menjadi salah satu yang kami optimis akan terus tumbuh,” sebutnya.
Di samping itu, PEHA juga menyiapkan beberapa strategi lain, di antaranya peningkatan kepuasan pelanggan melalui penguatan komersialisasi dan distribusi produk.
Manajemen PEHA juga terus memacu pengembangan bisnis dan portofolio produk melalui penguatan RnD dan kemitraan strategis.
“Serta transformasi sistem dan proses bisnis melalui penguatan supply chain, memacu inovasi dalam proses bisnis hulu hingga hilir serta digitalisasi di segala lini,” tandasnya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News