kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,14   10,84   1.19%
  • EMAS1.343.000 -0,81%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Philips luncurkan lampu LED


Jumat, 29 Juli 2011 / 15:04 WIB
Philips luncurkan lampu LED
ILUSTRASI. Ini dia Yamaha FZ-S, motor terbaru Yamaha dengan konektivitas Bluetooth


Reporter: Arie Christy Meliala | Editor: Edy Can

JAKARTA. PT Philips Indonesia meluncurkan lampu hemat energi dengan teknologi light emitting diode (LED) untuk konsumen di rumah. Philips menggaransi lampu ini satu tahun dan berani mengklaim daya tahan hingga 25 tahun tanpa penggantian.

Asal tahu saja, LED merupakan teknologi inovasi lampu setelah generasi pertama lampu pijar atau general lighting service (GLS) dan generasi kedua lampu hemat energi atau compact fluorescent lamp (CFL). Hendry Syafrullah, Country Marketing Manager Lighting PT Philips Indonesia mengatakan, lampu LED Philips ini mampu menghemat listrik 80% dibanding lampu non LED.

Peluncuran lampu LED ini akan dilakukan di lima kota yaitu Jakarta, Surabaya, Palembang, Bali, dan Makassar. Penjualan lampu LED Philips ini masih difokuskan di toko elektronik tertentu.

Harga yang ditawarkan Philips adalah Rp 135.000 untuk kapasitas 5 watt, Rp 170.00 untuk kapasitas 7 watt, dan Rp 190.00 untuk kapasitas 9 watt. "Walau harga yang kami tawarkan tergolong tinggi, kualitas dan nilainya sangat jauh lebih menguntungkan," kata Robert Fletcher, Presiden Direktur PT Philips Indonesia.

Fletcher mengatakan Philips siap bersaing dengan pemain dari Jerman, Amerika, dan Jepang. Bahkan dia menduga pemain Korea, Taiwan, dan China juga akan mengikuti. "Target kami bisa meraih pertumbuhan peningkatan hingga tiga kali GDP (gross domestic product) Indonesia," kata Fletcher.

Philips yang berkantor pusat di Belanda ini mengaku produknya sudah menjadi pemimpin di industri lighting. Fletcher mengatakan pangsa pasar Philips di Indonesia mencapai lebih dari 50% dengan total toko lebih dari 5.000 baik modern maupun tradisional. Philips kini tak lagi ingin dikenal hanya sebagai perusahaan yang identik dengan lampu. Dengan beragam produk yang terus diluncurkannya, Philips mengkampanyekan produk berteknologi tepat guna untuk menunjang kesehatan dan kesejahteraan bagi konsumennya.

Dalam rangkaian acara peluncuran lampu LED ini, Philips juga menampilkan Philips House, yang merupakan rumah contoh Philips beserta solusi dan contoh aplikasi pencahayaan LED untuk rumah. Pameran “See What Light Can Do” akan berlangsung di Atrium Mall Kelapa Gading 3 dari tanggal 29 hingga 31 Juli 2011.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×