kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45949,73   8,09   0.86%
  • EMAS1.029.000 -0,10%
  • RD.SAHAM -0.04%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Piaggio Indonesia: Pabrik Vespa di Cikarang akan Beroperasi Akhir 2022


Senin, 13 Juni 2022 / 06:58 WIB
Piaggio Indonesia: Pabrik Vespa di Cikarang akan Beroperasi Akhir 2022
ILUSTRASI. Peluncuran Vespa 75th Anniversary Limited Edition.


Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - BADUNG. PT Piaggio Indonesia (PID) menyatakan bahwa pabrik perakitan Vespa yang ada di kawasan Cikarang, Bekasi, Jawa Barat akan segera beroperasi pada akhir tahun ini.

Kini, sebagaimana dikatakan oleh Managing Director & Country CEO PID Marco Noto La Diega, fasilitas tersebut sedang masuk tahap persiapan akhir.

"Pabrik akan segera hadir dan kami sudah bersiap. Kami sudah melakukn langkah-langkah penting dan akan segera beroperasi," katanya di Nusa Dua, Bali, Sabtu (11/6/2022).

Marco mengatakan, produksi di pabrik tersebut akan segera dimulai di akhir tahun, mengingat pembangunannya diharapkan selesai pada kuartal empat 2022. "Kami akan mulai perlahan dengan (produksi) Vespa," katanya.

"Sebenarnya tidak hanya pabrik, tetapi bahwa kami hadir untuk melayani pasar Indonesia, kami hadir di sini untuk Indonesia dan berkomitmen," tambah Marco.

Baca Juga: Simak Harga Motor Bekas Vespa Matic yang Makin Murah per Mei 2022

Adapun komitmen dimaksud, pihak PDI akan menghadirkan produk edisi terbatas dan proyek baru untuk merek kendaraan lainnya yang berada di bawah naungan Piaggio, yakni Piaggio, Aprilia, dan Moto Guzzi.

"Kami memiliki cerita yang tidak terbatas dan Indonesia pun sangatlah responsif. Saya tidak dapat menemukan momen dan lokasi yang lebih baik dari Indonesia, ini rumah kedua saya," ucapnya.

Diketahui, peletakan batu pertama pembangunan pabrik perakitan Vespa di Cikarang dilakukan pada November 2021. Pabrik tersebut rencananya akan beroperasi di triwulan keempat 2022 dan memproduksi sampai 10.000 unit sepeda motor.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pabrik Vespa di Indonesia Akan Beroperasi Akhir Tahun 2022",

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Complete Three Statement Modeling Financial Statement Analysis

[X]
×