kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Pilihan mobil bekas Rp 150 jutaan, bisa dapat Alphard sampai Mercy


Selasa, 04 Februari 2020 / 15:15 WIB
Pilihan mobil bekas Rp 150 jutaan, bisa dapat Alphard sampai Mercy
ILUSTRASI. Penjualan mobil bekas di Showroom Mobil88, Tebet, Rabu (23/1). Pilihan mobil bekas Rp 150 jutaan, bisa dapat Alphard sampai Mercy. KONTAN/Baihaki/23/1/2019

Sumber: Kompas.com | Editor: Tendi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Mobil bekas usia muda menarik untuk dimiliki. Biasanya mobil-mobil ini berada dalam kondisi baik, dan minim perbaikan. Belum lagi biasanya juga masih berada dalam masa garansi pabrikan. 

Memiliki dana sekitar Rp 150 jutaan, Anda bisa mendapatkan mobil yang masuk kategori tersebut. Umumnya adalah mobil-mobil ini berusia di bawah 10 tahun. 

Baca Juga: Mulai dari Honda Jazz hingga Camry, pilihan mobil bekas Rp 100 jutaan

Namun dengan anggaran yang sama, Anda juga berkesempatan mendapat mobil lebih mewah dan pastinya lebih bergengsi. 

Mobil-mobil yang kami pilih, saat masih baru harganya bisa di atas Rp 300 jutaan sampai Rp 500 jutaan. Namun karena mengalami depresiasi, harga bekasnya sudah turun ke angka Rp 150 jutaan. 

“Harga mobil bekas mayoritas turun, untuk mobil Jepang umumnya saat dipakai konsumen, mobil langsung terdepresiasi 20-25 persen per tahun,” ujar Herjanto Kosasih, Senior Manager Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua, kepada Kompas.com beberapa waktu lalu. 

Baca Juga: Dengan tampilan baru, New Honda Revo Series dijual mulai Rp 14 jutaan

Di samping itu, di rentang harga Rp 150 jutaan juga ada mobil-mobil yang tergolong bertahan harga bekasnya. Mobil-mobil seperti Panther, Kijang Innova, dan Jazz jadi model yang tergolong mahal untuk mobil seusianya. 




TERBARU

Close [X]
×