Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pixel Group, industri periklanan luar ruang (Out-of-Home/OOH) di Indonesia, berkomitmen mengembangkan periklanan berbasis teknologi di transportasi publik.
Setelah diskusi interaktif dengan KCIC pada Februari lalu mengenai optimalisasi teknologi di area Kereta Cepat Whoosh, perusahaan ini melanjutkan strategi jangka panjangnya untuk membangun ekosistem media luar ruang yang lebih cerdas, interaktif, dan berbasis data.
Melalui kerja sama dengan operator transportasi publik seperti bandara, LRT Jabodebek, TransJakarta, dan KCIC, Pixel Group menghadirkan inovasi periklanan yang tidak hanya memperkaya pengalaman penumpang, tetapi juga meningkatkan efektivitas komunikasi bagi brand.
Dengan teknologi real-time, konten dinamis, dan pemetaan audiens yang presisi, periklanan di transportasi publik menjadi lebih terukur dan strategis.
Baca Juga: Pixel Group dan KCIC Kerjasama Bangun Ekosistem Iklan Digital di Kereta Cepat Whoosh
Seiring dengan urbanisasi dan meningkatnya penggunaan transportasi umum, periklanan di moda transportasi menjadi platform utama bagi merek untuk menjangkau audiens secara efektif.
Data Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) mencatat lebih dari 3 juta orang menggunakan transportasi umum di Jakarta setiap hari.
Tren global di kota besar seperti New York, London, Tokyo, dan Singapura menunjukkan bahwa integrasi media luar ruang dengan teknologi AI, data real-time, dan interaksi digital telah menjadi standar industri.
Direktur Pixel Group, David Leong, menegaskan bahwa periklanan di ekosistem transportasi publik memiliki potensi besar untuk berkembang melalui integrasi teknologi digital.
"Kami terus mengoptimalkan ekosistemnya agar brand dapat menjangkau audiens dengan strategi berbasis data, menyesuaikan iklan secara dinamis, dan meningkatkan keterlibatan melalui interaksi digital," ujarnya dalam siaran pers, Senin (24/3).
Pixel Group menghadirkan berbagai inovasi berbasis teknologi untuk meningkatkan relevansi dan daya tarik iklan di transportasi publik, di antaranya seperti Iklan berbasis teknologi dan data real-time yang menyesuaikan konten dengan profil audiens, waktu perjalanan, dan kondisi sekitar.
Baca Juga: Garap Laba dari Pembelanja Iklan Luar Ruang
Lalu, sistem penayangan iklan dinamis yang memungkinkan fleksibilitas berdasarkan lokasi, waktu, dan karakteristik penumpang.
Ada juga integrasi informasi dan hiburan dalam satu ekosistem interaktif untuk meningkatkan pengalaman penumpang dan nalitik audiens berbasis data untuk mengoptimalkan efektivitas kampanye dan memahami perilaku penumpang.
Dengan meningkatnya jumlah penumpang transportasi umum dan frekuensi perjalanan harian yang tinggi, periklanan di transportasi publik menjadi strategi komunikasi yang efektif.
Pixel Group telah menempatkan berbagai titik media luar ruang di lokasi strategis seperti bandara, LRT, dan moda transportasi lainnya.
Baca Juga: Wowrack Targetkan Pertumbuhan 20% Melalui Teknologi Cloud BaruDavid menekankan bahwa media iklan di transportasi publik menawarkan kanal promosi yang menjanjikan bagi brand dalam menjangkau audiens secara lebih efektif.
Selanjutnya: Sah! Ini Susunan Lengkap Personil Danantara
Menarik Dibaca: 6 Pilihan Buah Terbaik untuk Menurunkan Kolesterol Jahat yang Ampuh
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News