Reporter: Francisca Bertha Vistika | Editor: Francisca bertha
KONTAN.CO.ID - . Produsen plafon PVC asal Indonesia, Cellux Ceiling, terus memperluas jangkauan bisnisnya di Asia.
Setelah masuk ke pasar Singapura dan Malaysia, perusahaan kini resmi membuka cabang di Ho Chi Minh, Vietnam, dan Dhaka, Bangladesh. Ekspansi ini menjadi bagian dari roadmap perusahaan untuk memperkuat posisi sebagai pemain regional di industri material bangunan.
Menurut Eka Yuliana, General Manager Cellux Ceiling, keputusan ekspansi ini dilakukan setelah melalui analisis industri yang kuat.
“Vietnam dan Bangladesh menunjukkan potensi pertumbuhan signifikan di sektor properti dan konstruksi. Kami membawa pengalaman dari tiga negara sebelumnya untuk membangun ekosistem regional yang lebih kokoh,” ujarnya.
Cellux Ceiling menilai kedua negara tersebut menawarkan prospek bisnis yang menarik. Vietnam didorong oleh pertumbuhan ekonomi pesat dan meningkatnya kebutuhan material modern untuk apartemen, perkantoran, hingga hunian pribadi.
Sementara itu, Bangladesh tengah gencar mengembangkan infrastruktur sehingga permintaan material plafon yang tahan lembab dan efisien semakin tinggi.
Baca Juga: Melantai di Bursa, Selain Fokus Lokal, MDLA Akan Memperluas Ekspansi Regional
Dengan strategi kemitraan bisnis, dukungan teknis, sistem mutu, hingga layanan purna jual, perusahaan optimistis bisa menjaga standar brand yang konsisten di seluruh negara.
Cellux Ceiling juga menargetkan pertumbuhan penjualan sebesar 20% hingga akhir tahun ini.
“Selain memperluas jangkauan pasar, kami juga membuka kesempatan kerja sama dengan agen yang memiliki showroom sekaligus tim instalasi profesional, seperti yang sudah berjalan di Malaysia,” tambah Eka.
Meski ekspansi internasional terus dilakukan, pasar domestik masih menjadi penopang utama bisnis Cellux Ceiling. Saat ini, kontribusi pasar Indonesia mencapai 90% dari total pendapatan perusahaan.
Eka mengatakan bahwa pertumbuhan pasar Cellux Ceiling di Indonesia sangatlah kuat dan memiliki prospek cerah. Pertumbuhan ini didorong oleh produk yang memang cocok untuk pasar Indonesia.
"Kondisi pasar Indonesia yang ditopang iklim tropis, booming properti, serta gaya hidup masyarakat yang semakin praktis,” jelas Eka pada Kontan, Minggu (28/8).
Ke depan, perusahaan menargetkan kontribusi pasar internasional dapat meningkat signifikan hingga 20% dari total pendapatan pada akhir tahun ini.
Sebagai informasi, kehadiran di Vietnam dan Bangladesh, Cellux Ceiling kini memiliki jaringan distribusi di empat negara Asia yang tumbuh cepat.
Langkah ini tidak hanya memperluas jangkauan pasar, tetapi juga memperkuat ketahanan bisnis sekaligus menciptakan ekosistem regional yang berkelanjutan.
Selanjutnya: Mau Bugar Tanpa Repot? Coba Senam AW yang Mudah Diikuti Semua Usia
Menarik Dibaca: Mau Bugar Tanpa Repot? Coba Senam AW yang Mudah Diikuti Semua Usia
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News