kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

PLN Disjaya bangun lima lokasi fast charging baterai mobil listrik


Minggu, 02 Juni 2019 / 16:26 WIB

PLN Disjaya bangun lima lokasi fast charging baterai mobil listrik


KONTAN.CO.ID -JAKARTA. PLN Disjaya akan menyiapkan infrastruktur pengisian baterai listrik untuk mobil taksi Blue Bird, 10 bus Trans Jakarta, serta mobil listrik lainnya. Saat ini sudah ada dua lokasi yang akan dibangun tempat pengisian mobil listrik.

General Manager PT Perusahaan Listrik Negara Distribusi Jakarta Raya M. Ikhsan Asaad mengungkapkan, pihaknya akan membangun lima lokasi, namun demikian baru dua lokasi yang sudah ditetapkan di sepanjang jalan Thamrin.

"Rencana tahap I ada lima tempat, Kantor PLN Gambir, lalu kita komunikasi dengan Blue Bird apa dibangun di bandara atau mal," kata Ikhsan beberapa waktu lalu. Untuk Transjakarta, lokasi fast charging kemungkinan dibangun di trayek Blok M-Kota.

Dia mengatakan, untuk mewujudkan itu, pihaknya akan melakukan lelang terbuka. "Kami akan kerjasama dengan pihak ketiga membangun teknologi fast charging, karena satu fast charging itu harganya Rp 1 miliar. Kami akan tender segera," ujar dia.

Ikhsan menjelaskan, untuk pengisian baterai listrik untuk mobil pribadi sebaikanya dilakukan di rumah. PLN Disjaya juga bersedia jika pemilik rumah ingin menambah daya listrik. "Yang punya mobil listrik, atau kendaraan listrik tambah daya dapat diskon. Yang punya kompor induksi juga," kata dia.


Reporter: Azis Husaini
Video Pilihan


Close [X]
×