kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pembangkitan Jawa-Bali (PJB) siagakan seluruh unit pembangkitnya menjelang Idul Fitri


Jumat, 31 Mei 2019 / 17:45 WIB
Pembangkitan Jawa-Bali (PJB) siagakan seluruh unit pembangkitnya menjelang Idul Fitri


Reporter: Azis Husaini | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -SURABAYA. PT Pembangkitan Jawa-Bali (PT PJB), anak usaha PLN menyatakan bahwa unit pembangkitan yang dioperasikan siap untuk melayani kelistrikan masyarakat menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Direktur Utama PT PJB, Iwan Agung Firstantara menyampaikan pihaknya tengah mempersiapkan seluruh Unit Pembangkit PT PJB dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri yang jatuh pada tanggal 5-6 Juni 2019.

“Semua Unit Pembangkit milik PT Pembangkitan Jawa-Bali mengadakan Posko Siaga Lebaran, demi kelancaran pasokan listrik berkualitas yang kami produksi,” kata dia dalam siaran pers, Jumat (31/5).

Posko Siaga ini akan selalu ada karyawan PJB yang berjaga, 7x24 jam seminggu. Selain itu, kata Iwan, pihaknya pegawai PLN mengadakan Posko Siaga Lebaran.

“Di Kantor Pusat, kami ada teknologi terbaru bernama I Core, sehingga data pembangkit akan real time. Unit Pembangkitan (UP) yang dimiliki PT PJB yang berada di Jawa Timur adalah UP Paiton, UP Gresik, dan UP Brantas,” imbuh dia.

Kata dia pembangkit itu semuanya adalah tumpuan dalam memasok listrikuntuk Pulau Jawa dan Bali. Selain itu, Unit Pembangkit lain yang berada hampir di seluruh Indonesia juga dipastikan kesiapan dan kehandalannya.

“Menjelang Hari Raya Idul Fitri ini, kami berkomitmen untuk mempersiapkan Unit Pembangkit agar selalu ready dan tidak mengalami gangguan, sehingga masyarakat dapat dengan nyaman melaksanakan Hari Raya Idul Fitri bersama dengan keluarga, salah satu upaya kami adalah menyelenggarakan Posko Siaga Lebaran di Unit Pembangkit dan Kantor Pusat,” terang Iwan.

Menurutnya, seluruh Unit Pembangkit PT PJB yang tersebar di Indonesia saat ini sudah siap untuk menghasilkan listrik yang akan dikonsumsi oleh masyarakat.

PT PJB juga memastikan akan selalu ada petugas yang stand by di Unit Pembangkit pada pra Idul Fitri, saat Idul Fitri, serta pasca Idul Fitri sehingga ketika terjadi gangguan, akan dapat diatasi dengan cepat dan cermat.

“Dengan semangat profesionalisme, PT PJB selaku produsen listrik yang berkualiats, berkomitmen akan mengedepankan pelayanan kepada masyarakat Indonesia, demi Indonesia Terang,” ungkap dia.

PT Pembangkitan Jawa-Bali (PT PJB) PT Pembangkitan Jawa-Bali (PJB) merupakan anak perusahaan dari PT PLN (Persero) yang bergerak di bisnis pembangkitan tenaga listrik, dimana listrik yang dihasilkan secara keseluruhan disuplai ke induk perusahaan. Sampai dengan saat ini PJB telah mengoperasikan sebesar 14.000 MW.

PJB saat ini juga kembali dipercaya oleh PT PLN (Persero) untuk membangun 6.500 MW untuk ke depannya. Adapun jenis pembangkit yang dioperasikan oleh PJB antara lain PLTU, PLTGU, PLTG, PLTA, Mobile Power Plant dan saat ini sedang mengembangkan PLTS terapung.  PJB memiliki tujuan untuk menjadi IPP terbesar dengan mampu mengoperasikan 28.000 MW dalam 5 tahun ke depan.

Selain PJB berkutat pada operation and maintenance, perusahaan juga akan bergerak pada fase business development opportunities untuk meningkatkan terus kapasitas pembangkitnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×