kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45892,58   -2,96   -0.33%
  • EMAS1.324.000 -0,68%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

PLN Electric Run 2023, Misi Mengurangi Emisi dan Momen Pecah Rekor Nasional


Jumat, 08 Desember 2023 / 21:09 WIB
PLN Electric Run 2023, Misi Mengurangi Emisi dan Momen Pecah Rekor Nasional
ILUSTRASI. PLN Electric Run


Reporter: Lamgiat Siringoringo | Editor: Lamgiat Siringoringo

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) berkolaborasi dengan Harian Kompas menyelenggarakan PLN Electric Run 2023. Dalam event kali ini, perusahaan setrum pelat merah memang membawa misi untuk menyegarkan jiwa raga sekaligus membawa misi untuk ramah lingkungan.  

EVP Niaga Pemasaran PLN Fintje Lumembang menyebutkan, PLN Electric Run 2023 ini mengajak para pelari untuk mengusung semangat ramah lingkungan dan berperan dalam adanya konversi penurunan CO2 untuk pemasangan instalasi listrik baru bagi daerah yang belum tersalurkan. Menurutnya, para runners diajak untuk bersama mengurangi penggunaan emisi karbon sebanyak 11.880 kg CO2.

"Melalui acara ini kehadiran PLN bukan cuma diingat hanya soal listrik saja, kami juga ingin punya peran lain misalnya dalam olahraga dan lingkungan," ujar Fintje dalam konfrensi pers PLN Electric Run 2023, Jumat (8/12).  

PLN Electric Run 2023 diikuti oleh 5.000 peserta yang berasal dari running community, running enthusiast, student, family, dan PLN employee.

Wakil Redaktur Pelaksana Harian Kompas Antonius Tomy Trinugroho menyampaikan, berdasarkan hasil ticketing event, PLN Electric Run 2023 termasuk sport event yang diminati para runners Indonesia.
Hal itu tampak dari tiket PLN Electric Run 2023 yang sukses habis terjual dalam kurun waktu 48 jam. Tomy menambahkan, selain merupakan event yang kompetitif, PLN Electric Run 2023 juga membawa semangat ramah lingkungan.

Dengan standar rute yang sudah terverifikasi oleh PB PASI (Persatuan Atletik Indonesia) tidak hanya menjadikan PLN Electric Run 2023 sebagai ajang kompetisi lari yang bergengsi, tetapi juga membuat event ini semakin kompetitif. Event ini tentunya menjadi ruang potensial bagi para atlet, baik profesional, senior, maupun atlet muda, hingga running enthusiast, berlaga menunjukkan hasil latihan terbaik mereka.

Satyo Haryo Wibisono Ketua Komisi Pemassalan PASI menyambut antusias penyelenggaraan event PLN Electric Run 2023. Ia menyebutkan event ini mengutamakan kompetisi peserta dan menargetkan adanya juara Half Marathon National Record Breaking.

Lebih lanjut, Satyo memaparkan data rekornas PASI untuk kategori Half Marathon di Indonesia. Dimana, pemegang rekor nasional laki-laki pada saat ini adalah Eduardus Nabunome  dengan catatan waktu 1:05:43 detik di tahun 1997 dan dan rekor nasional perempuan adalah Triyaningsih dengan catatan waktu 1:13:01 detik, pada tahun 1987. Dengan ini, PLN Electric Run mengajak para runners untuk dapat mencetak waktu baru.

"Dengan rute yang flat maka besar kemungkinan rekor nasional terpecahkan," ujar

Para peserta dapat melakukan race pack collection pada Jumat, 8 Desember 2023 hingga Sabtu, 9 Desember 2023 bertempat di Gedung Sarinah, Lt 6 (Jl MH Thamrin No 11, Jakarta Pusat). Race day akan berlangsung pada Minggu, 10 Desember 2023 dengan lokasi start dan finish serta race village di Scientia Square Park (Jl Scientia Boulevard, Gading Serpong).

Flag off akan dimulai untuk kategori Half Marathon. Menyusul berikutnya berurutan untuk kategori 10K dan 5K.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Accounting Mischief Practical Business Acumen

[X]
×