kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

PLN hadirkan stasiun pengisian kendaraan listrik di Makassar


Jumat, 11 Juni 2021 / 15:40 WIB
PLN hadirkan stasiun pengisian kendaraan listrik di Makassar
ILUSTRASI. PLN menghadirkan stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU) di Makassar.


Reporter: Muhammad Julian | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PLN meresmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) pertama di gerbang Indonesia Timur, yakni di Kantor PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Mattoanging, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Direktur Bisnis Regional Sulawesi, Maluku, Papua dan Nusa Tenggara PLN, Syamsul Huda mengatakan, kehadiran SPKLU pertama di gerbang Indonesia Timur ini diharapkan dapat mendukung terwujudnya electrifying lifestyle di kalangan masyarakat dan mendukung para pengusaha penyedia kendaraan listrik dalam menyediakan kendaraan listrik.

Selain itu, dirinya juga berharap hadirnya SPKLU mampu mendorong penggunaan kendaraan listrik berbasis baterai secara masif.

"Hadirnya SPKLU ini dapat mendukung terwujudnya Electrifying Lifestyle di masyarakat dan mendukung para pengusaha penyedia kendaraan listrik dalam menyediakan kendaraan listrik," ujar Syamsul dalam keterangan tertulis yang diterima Kontan.co.id, Jumat (11/6).

Baca Juga: Kebutuhan kendaraan listrik operasional pemerintah capai 132.000 unit hingga 2030

SPKLU Mattoanging telah dilengkapi pengisian daya 25 kilo Watt (kW) yang memungkinkan pelanggan melakukan pengisian daya hanya dengan waktu 30 menit, untuk jarak sekitar 100 km. SPKLU Mattoanging juga telah terintegrasi dengan aplikasi Charge.IN.

Aplikasi Charge.IN sendiri merupakan aplikasi yang memungkinkan pemilik KBLBB untuk bisa mengontrol dan memonitor pengisian baterai mobil atau motor listrik di stasiun-stasiun pengisian atau SPKLU. Aplikasi PLN Charge.IN sudah tersedia di google playstore, sehingga saat ini masyarakat dapat menikmati kemudahan dalam mengisi daya kendaraan listrik.

Plt Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan apresiasinya terhadap komitmen PLN dalam mendukung era KLBB dengan menghadirkan SPKLU pertama di Makassar.

"SPKLU menjadi tanda komitmen PLN untuk mendukung pemerintah guna mendukung era KLBB," ujar Andi Sudirman Sulaiman.

Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN, Bob Saril mengungkapkan, PLN akan terus menambah titik lokasi SPKLU di sekitar kota Makassar.

"Kami juga akan terus menambah titik lokasi SPKLU di kota Makassar, seperti di Public Space, Kantor Pemerintahan, Pusat Perbelanjaan, Lokasi Wisata dan Rest Area," ujar Bob.

Selanjutnya: PLN targetkan pembangunan 168 SPKLU tahun ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×