kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

PLN jamin pasokan listrik aman saat PSBB diterapkan lagi di DKI Jakarta


Kamis, 10 September 2020 / 13:38 WIB
PLN jamin pasokan listrik aman saat PSBB diterapkan lagi di DKI Jakarta
ILUSTRASI. Perusahaan Listrik Negara (PLN) berkomitmen untuk menjaga pasokan listrik selama PSBB di DKI Jakarta.


Reporter: Dimas Andi | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) DKI Jakarta kembali dilakukan guna memutus mata rantai virus corona atau Covid-19. Rencananya PSBB total akan efektif pada Senin, 14 September 2020. Dalam rangka mendukung PSBB, PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) berkomitmen untuk menjaga pasokan listrik di DKI Jakarta.

Untuk menjaga pasokan listrik tetap andal selama PSBB diberlakukan, sebanyak 2.371 personil PLN yang bertugas di unit-unit kritikal seperti pembangkit, transmisi, pengatur beban, distribusi, control room dan dispatcher room, call center 123, command center, dan posko pelayanan teknik tetap akan bekerja di unit kerjanya masing-masing.

Hal tersebut juga telah diatur dalam Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 9 Tahun 2020 yang mana perusahaan pelayanan publik penyedia listrik tetap dapat beroperasi. Semua petugas diwajibkan memenuhi protokol Covid-19.

“Dalam kondisi PSBB di mana masyarakat dituntut untuk tetap berada di rumah, tentu kehadiran listrik sangat penting agar masyarakat tetap dapat beraktivitas dengan nyaman di rumah,” tutur Executive Vice President Corporate Communication and CSR PLN Agung Murdifi dalam siaran pers yang diterima Kontan, Kamis (10/9).

Baca Juga: Kemenko Marves: Kenaikan tagihan listrik Juni lalu murni karena konsumsi

PLN juga telah melakukan pemantauan secara khusus untuk rumah sakit rujukan di DKI Jakarta yang mana terdapat pasien yang diisolasi karena masuk dalam kategori pasien dalam pengawasan (PDP) maupun yang sudah positif terjangkit corona.

Standard Operational Procedure (SOP) yang diterapkan terhadap rumah sakit besar tersebut antara lain memastikan pasokan listrik berasal dari dua sumber, sehingga apabila sumber listrik utama mengalami gangguan maka langsung dipindahkan ke sumber listrik cadangan.

“Jaringan pemasok rumah sakit, kantor pemerintah, dan fasilitas lain menjadi bagian vital untuk siaga penanganan Covid-19. Ini kita buat siaga dengan dua sumber dari gardu yang berbeda, yaitu sumber utama dan sumber cadangan. Bebannya pun dimonitor berkala setiap 3 jam,” terang Agung.

PLN juga memberikan bantuan supervisi instalasi listrik milik pelanggan rumah sakit agar pasokan listrik selalu tersedia dan andal.

Baca Juga: Hasil investigasi temukan kenaikan tagihan listrik tidak wajar sampai Rp 70 juta




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×