Reporter: Margareta Engge Kharismawati, Arif Wicaksono | Editor: Asnil Amri
JAKARTA. PT Hartono Istana Teknologi, produsen elektronik merek Polytron terus berambisi untuk menjadi raja pasar produk audio di Indonesia. Oleh sebab itu, Polytron kini gencar mengeluarkan produk-produk baru tahun ini.
"Ini salah satu cara Polytron mempertahankan pasar. Jadi Polytron harus agresif meluncurkan produk berkualitas," kata Santo Kadarusman, Public Relations & Marketing Event Manager PT Hartono Istana Teknologi dalam siaran persnya yang diterima KONTAN di Jakarta, Rabu (26/12).
Perlu diketahui, hasil riset Growth For Knowledge (GFK), kuartal III 2012, market share Audio Polytron (mini, midi, micro, big) mencapai 72%, Audio Portable Polytron 49,4%, serta DVD Player Polytron 18%.
Oleh karena itu, Polytron mengklaim telah meraih posisi pertama dalam hal pangsa pasar penjualan Audio di Indonesia. Sementara itu, produk ponsel Polytron tertinggal jauh di belakang dengan pangsa pasar di bawah 10%.
Diungkapkan Santo, konsumen audio Polytron kebanyakan kelas menengah ke bawah. Namun, untuk kalangan atas, Polytron memperkenalkan produk barunya bernama Nano Hifi PNH seri 1000, 1100, 2100, 1001, 2101, dan 2201.
"Kami ingin menguasai pasar Audio mulai dari kelas menengah atas hingga menengah bawah," tandas Santo. Adapun di tahun 2013 mendatang, Polytron akan menambah lini produk jenis Home Appliances & Mobile Phone.
Selain itu, Polytron juga akan menambah jalur distribusi dan service centre untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News