kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Polytron Targetkan Penjualan Motor Listrik Evo Capai 500 Unit Per Bulan


Jumat, 28 Oktober 2022 / 19:10 WIB
Polytron Targetkan Penjualan Motor Listrik Evo Capai 500 Unit Per Bulan
ILUSTRASI. PT Hartono Istana Teknologi (Polytron Indonesia) melihat prospek penjualan motor listrik akan menjanjikan. ANTARA FOTO/Yusuf Nugroho/nym.


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan elektronik PT Hartono Istana Teknologi (Polytron Indonesia) melihat prospek penjualan motor listrik akan menjanjikan. Rencananya, perusahaan ini akan segera meluncurkan model polytron Evo. Targetnya penjualan motor listrik Evo bisa mencapai 500 unit per bulannya. 

“Prospek penjualan akan sangat bagus karena tingginya harga bahan bakar minyak dan kesadaran masyarakat terhadap lingkungan. Pasar akan tumbuh lebih cepat jika pemerintah jadi memberikan subsidi untuk motor listrik,” kata Marketing Director Polytron Tekno Wibowo saat dihubungi Kontan.co.id, Jumat (28/10). 

Dalam rencana bisnis motor listrik, Polytron akan segera meluncurkan satu model polytron Evo yang akan diluncurkan di Jakarta Convention Center dalam event Indonesia Motorcycle Show (IMOS) tanggal 2 November 2022 mendatang. 

Baca Juga: Polytron Siapkan Produksi 2.500 Unit Motor Listrik Per Bulannya

“Kita cukup optimis untuk penjualan 500 unit per bulan. Sementara 2 Model lagi akan meluncur tahun 2023,” sambungnya. 

Untuk jenis Polytron Evo di jual dengan harga Rp 28 juta per unit On the road (OTR). Dari sisi persaingan, Tekno melihat persaingan bisnis motor listrik akan semakin ketat lantaran banyaknya pemain baru di segmen motor listrik. 

“Jadi kita juga akan meluncur kan bisnis model baru yang bisa membuat harga lebih terjangkau, memberikan ketenangan pikiran bagi pembeli dan juga memikirkan kesinambungan pemakaian baterainya,” tuturnya. 

Pihaknya juga  sudah membangun lini produksi dan akan meningkatkan kapasitasnya sesuai kondisi Pasar. “Tidak lupa kita mulai bangun R&D sendiri untuk memastikan motor listriknya sesuai dengan kondisi di Indonesia,” sambung Tekno. 

Baca Juga: Polytron Indonesia akan Luncurkan Produk Motor Listrik Baru di Akhir Tahun 2022

Sementara sistem pengisian daya yang akan digunakan adalah portable, sehingga pengguna bisa mengisi daya sendiri di rumah maupun dibawa selama perjalanan.

Dalam catatan KONTAN, motor listrik dengan merek dagang Polytron Evo ini menggunakan 2 baterai besar dengan kapasitas daya puncak hingga 3000W.

Perlu waktu 4,5 jam untuk mengisi kedua baterai hingga penuh 100%. Dengan kondisi baterai penuh, motor listrik produk Polytron ini mampu menempuh jarak sejauh 200 kilometer, performa kecepatan maksimal kurang lebih hingga 60 km/jam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×