kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45987,90   -2,03   -0.21%
  • EMAS1.164.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Potensi Segmen SUV Dinilai Menarik oleh Sejumlah Pabrikan Otomotif


Selasa, 25 Januari 2022 / 18:20 WIB
Potensi Segmen SUV Dinilai Menarik oleh Sejumlah Pabrikan Otomotif
ILUSTRASI. Daihatsu Rocky Neo Retro. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN


Reporter: Dimas Andi | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sejumlah pabrikan atau Agen Pemegang Merek (APM) otomotif mengakui bahwa permintaan terhadap mobil jenis Sport Utility Vehicle (SUV) terus mengalami pertumbuhan positif.

Amelia Tjandra, Marketing Director dan Corporate Planning & Communication PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menilai, tren penjualan mobil SUV baik secara global maupun di Indonesia terus meningkat. Daihatsu yakin peminat SUV di Indonesia akan terus tumbuh di tahun 2022.

Ia menyebut, model SUV Daihatsu Terios mendapati permintaan yang cukup tinggi dari para konsumen, sehingga harus mengalami inden atau waktu tunggu penerimaan kendaraan sekitar 1-2 bulan tergantung variannya.

“Daihatsu Rocky juga terus meningkat permintaannya. Untuk varian 1.2 L masih ready stock, tapi beberapa varian lain harus inden karena stoknya kosong,” ungkap dia, Selasa (25/1).

Baca Juga: Toyota Andalkan Rush, Fortuner, Hingga Raize di Segmen Mobil SUV

ADM menganggap persaingan di segmen mobil SUV masih tergolong ketat, mengingat para pemain yang ada saat ini banyak menawarkan model-model SUV. Maka dari itu, strategi ADM adalah tetap menyediakan paket kredit pembelian mobil yang menarik bagi konsumen serta memastikan pelayanan yang optimal baik untuk penjualan maupun aftersales.

Sebagai informasi, di tahun 2021 lalu penjualan Daihatsu Terios di kategori retail (dealer ke konsumen) tercatat sebesar 18.800 unit, sedangkan Daihatsu Rocky terjual sebanyak 7.000 unit. Secara keseluruhan, penjualan retail Daihatsu mencapai 151.100 unit di tahun lalu.

Sementara itu, PT Nissan Motor Distributor Indonesia (NMID) juga menilai bahwa potensi pasar mobil SUV di Indonesia sangat besar. Nissan menyatakan tengah fokus untuk mengoptimalkan potensi di segmen SUV.

“Saat ini, model yang mengalami kenaikan permintaan ada pada Nissan Kicks e-Power dan Nissan Magnite,” imbuh Head of Marketing Communication NMID Julian Olmon, hari ini (25/1).

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×