kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

PPRO siapkan belanja modal Rp 900 miliar


Jumat, 29 November 2019 / 21:31 WIB
PPRO siapkan belanja modal Rp 900 miliar
ILUSTRASI. Pameran industri properti

Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. PT PP Properti Tbk siapkan belanja modal Rp 900 miliar tahun depan. Dana tersebut akan berasal dari internal dan aksi korporasi.

Indaryanto, Direktur PP Properti menyebutkan bahwa dana tersebut akan digunakan untuk mendukung rencana tahun depan. "Untuk akuisisi lahan, melunasi kewajiban, dan menyelesaikan proyek mall dan hotel," ujarnya kepada kontan.co.id, Kamis (28/11).

Baca Juga: PPRO kembali kembangkan rumah tapak

Sayang, ia tak menjabarkan alokasi dana atas rencana tersebut. Demikian pula dengan detil akuisisi lantaran masih tahap negosiasi.

Yang jelas, lahan tersebut disebutnya berada di Bandung dan akan digunakan untuk pengembangan rumah tapak. Wajar saja, hal tersebut guna mengantisipasi berlakunya Pernyataan Standar Akuntansi Keuangan (PSAK) 72.

"Sebelumnya, ekspansi di mall dan hotel. Namun, karena kami masuk ke rumah tapak makanya agak switch investasinya untuk beli lahan," paparnya.

Untuk pengembangan mall, pihaknya akan menyelesaikan proyek Mall Lave Sungkono di Surabaya dan untuk hotel penyelesaian hotel keenamnya di Lombok.

Sekedar informasi, PPRO memiliki 5 hotel yang tersebar di Jakarta, Bandung, Surabaya, Balikpapan, dan Pekanbaru. Sedangkan, untuk mall pihaknya memiliki Lave Sungkono di Surabaya, Grand Kamala Lagoon di Bekasi, Kaza mall di Surabaya, dan 1 mall di Balikpapan.

Baca Juga: Lagi, PP Properti tawarkan apartemen Rp 300 jutaan di Depok

Indaryanto bilang walaupun dengan adanya ekspansi di segmen tersebut kontribusinya belum akan besar.

Menilik laporan keuangan perseroan, hingga kuartal III lalu PPRO mencatat pendapatan dari hotel, service dan sewa Rp 70,71 miliar dari total pendapatan Rp 874,72 miliar.


Tag

Video Pilihan

TERBARU

Close [X]
×