kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Primaya Hospital Bekasi Timur Luncurkan Layanan Pemeriksaan MRI


Selasa, 22 Februari 2022 / 16:42 WIB
Primaya Hospital Bekasi Timur Luncurkan Layanan Pemeriksaan MRI
ILUSTRASI. Layanan kesehatan Primaya Hospital.


Reporter: Vina Elvira | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - BEKASI.  Primaya Hospital Bekasi Timur meluncurkan layanan pemeriksaan Magnetic Resonance Imaging (MRI) 1.5 Tesla, untuk membantu dokter mendiagnosa penyakit lebih tepat dan akurat. Layanan pemeriksaan MRI ini, sudah mulai aktif beroperasi sejak 22 Februari 2022, yang juga bertepatan dengan hari peresmian.

Manajamen Primaya Hospital Bekasi Timur tidak membeberkan lebih detail, terkait nilai investasi yang dibutuhkan untuk menghadirkan layanan pemeriksaan MRI ini. Pihaknya hanya mengatakan, dana yang dibutuhkan cukup besar. 

Di sisi lain, Direktur Primaya Hospital Bekasi Timur, dr Fransisca Kartikawati menuturkan, pemeriksaan MRI ini penting untuk mendeteksi kelainan pada tulang, sendi, saraf, otak, jantung, maupun organ tubuh lainnya, tanpa radiasi dan tanpa rasa sakit. Di samping itu, pemeriksaan MRI juga mampu memberikan gambaran anatomi dengan lebih jelas.

"Pasien akan merasa nyaman karena selama pemeriksaan didampingi oleh radiografer profesional dan dapat mendengarkan musik favorit," kata Fransisca dalam konferensi pers virutal, Selasa (22/2). 

Baca Juga: Primaya Hospital Berencana Akan Menambah 3 Rumah Sakit Tahun Ini

Kehadiran MRI 1.5 Tesla ini, lanjut dia, turut melengkapi layanan unggulan dari Primaya Hospital Bekasi Timur, antara lain Primaya Sport, Spine & Orthopedic Center, Stroke & Brain Center, Geriatric Center, dan Trauma Center.

“Melihat tingginya kasus penyakit stroke, kecelakaan kerja, kecelakaan lalu lintas dan cedera akibat olahraga di Kota dan Kabupaten Bekasi, kami hadirkan layanan MRI ini agar penanganan pasien lebih cepat, tepat dan aman," lanjutnya. 

Fransisca menuturkan, Primaya Hospital seraya berkomitmen untuk menjaga keselamatan dan kenyamanan pasien. Dengan demikian, pasien yang menjalani pemeriksaan MRI, akan didampingi oleh radiographer dan juga dokter radiologi selama pemeriksaan.

"MRI tidak menggunakan radiasi sinar-X dalam proses pemeriksaan, sehingga orang yang rentan terhadap risiko radiasi, seperti ibu hamil, bisa menjalani pemeriksaan MRI," jelasnya. 

Selain tersedia di Primaya Hospital Bekasi Timur, layanan MRI juga telah tersedia di beberapa jaringan Primaya Group, mulai dari Primaya Hospital Bekasi Barat, Primaya Hospital Tangerang dan Primaya Hospital Makassar.

Baca Juga: Primaya Hospital Akan Tambah 3-4 Jaringan Rumah Sakit Baru Per Tahun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×