kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Produk-produk pangan Bulog akan dijual di Transmart


Rabu, 07 Februari 2018 / 22:54 WIB
Produk-produk pangan Bulog akan dijual di Transmart
ILUSTRASI. Ritel Modern Transmart Carefour


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Rizki Caturini

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Perum Bulog menjalin kerja sama dengan PT Trans Retail Indonesia untuk memasarkan produk-produk Bulog di sejumlah gerai milik Transmart. Dalam kerja sama ini, baik Bulog maupun Transmart saling mengisi. Artinya Bulog bisa menyuplai produk yang diproduksinya seperti beras, gula dan minyak goreng ke gerai Transmart. Sementara Transmart bisa menyuplai kebutuhan bahan pokok ke Rumah Pangan Kita (RPK) milik Bulog di seluruh Indonesia.

Direktur Komersial Perum Bulog Tri Wahyudi Saleh mengatakan, dengan adanya kerja sama ini, maka Bulog dapat memasarkan beras komersial miliknya langsung ke masyarakat. Pasalnya, mulai tahun 2018, Bulog tidak lagi mendapat tugas membagikan beras sejahtera seperti tahun sebelumnya.

"Untuk tahun ini kami targetkan dapat menyerap 1,5 juta ton beras dan kami harapkan bisa memasok rata-rata 5 ton sampai 10 ton ke gerai-gerai Transmart per bulan," ujarnya usai menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Transmart yang disaksikan Founder and Chairman CT Corp Chairul Tanjung, Rabu (7/2).

Ia mengatakan Bulog juga akan memasarkan gula dan minyak goreng di gerai milik Transmart. Dengan kerja sama ini, Bulog optimis bisnis komersialnya tahun ini akan lebih baik dibandingkan tahun lalu. Selain saling mensuplai dan menjual produk masing-masing, Bulog dan Transmart juga akan memberikan pelatihan dan transfer pengetahuan kepada masyarakat yang menjadi mitra Bulog dalam membuka RPK. "Dengan cara ini, mereka akan paham pola mengelola bisnis, tahu berapa keuntungan yang diperoleh," imbuh Tri.

Sementara itu, Presiden Direktur dan CEO Transmart Shafie Bin Shamsuddin menegaskan akan memberikan harga yang lebih rendah kepada Bulog dan mitra-mitra Bulog di RPK. Dengan harga yang lebih, ia berharap masyarakat yang menjadi mitra Bulog di RPK dapat memasarkan produk-produk kebutuhan rumah tangga yang selama ini dijual di gerai-gerai Transmart semisal Carrefour.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×