kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Produsen lampu Polandia bikin pabrik di Indonesia


Jumat, 04 Maret 2016 / 12:36 WIB
Produsen lampu Polandia bikin pabrik di Indonesia


Reporter: Issa Almawadi | Editor: Dikky Setiawan

JAKARTA. Produsen lampu kristal asal Polandia, Konstal Ltd, resmi mendirikan entitas bisnisnya di Indonesia dengan nama PT Konstal International Indonesia. Perusahaan ini akan memasarkan lampu kristal di seluruh negara Asia Pasifik.

Langkah Konstal mengembangkan bisnis di Indonesia juga tak tanggung-tanggung. Perusahaan ini juga akan memiliki pabrik pembuatan lampu kristal dengan menggunakan material dari Polandia. 

"Konstal Ltd bersama PT Konstal International Indonesia merencanakan akan membangun pabrik di Indonesia. Hal ini memberikan dampak positif bagi penyerapan kebutuhan tenaga kerja sekaligus meningkatan keahlian dari perancang kriya di tanah air," kata Lina Kusuma, Direktur Utama PT Konstal International Indonesia dalam keterangan resminya yang diterima KONTAN, Kamis (3/3).

Lina menatap optimistis perusahaannya dapat memberikan kontribusi terbaik bagi perkembangan ekonomi dan sumber daya manusia di Indonesia melalui kegiatan produksi dan pemasaran lampu Kristal berkualitas.

Konstal Ltd merupakan perusahaan terkemuka yang didirikan pada tahun 1979 di Polandia, negara yang sudah dikenal luas oleh dunia sebagai penghasil gelas kristal terbaik. 

Konstal Ltd sendiri memproduksi lampu kristal dimana setiap karya yang dihasilkan merupakan perpaduan sentuhan seni nan indah antara kristal dan metal. Kesempurnaan dari teknik pembuatan menghasilkan maha karya yang dapat menciptakan atmosfer terbaik sebuah ruangan, sesuai dengan yang diharapkan oleh sang pemilik ruangan.

Lina menjelaskan, Konstal Ltd memiliki tim ahli desain terkemuka yang dapat memadukan elemen metal, batu, gelas, kulit dan akrilik gelas, sehingga lampu kristal yang diciptakan bukan hanya sekedar penerang tetapi juga menciptakan atmosfir suasana ruang, baik klasik maupun modern.

Rekam jejak Konstal Ltd membuat hasil karyanya dipercaya sebagai salah satu yang terbaik dan telah tersebar di berbagai negara, mulai dari Dubai, Moscow, Los Angeles dan berbagai negara di Timur Tengah. 

Berdasarkan pengalaman panjang dan keutamaan menghasilkan karya seni berkelas yang disesuaikan dengan keseluruhan interior membuat Konstal Ltd sukses meraih beragam penghargaan dari berbagai hasil karya yang diciptakan.

Indonesia adalah negara yang memiliki tingkat perkembangan yang tinggi dan memiliki elemen desain berbeda di setiap daerah di Nusantara. Kehadiran PT Konstal International Indonesia dengan menyerap elemen desain lokal tentu dapat lebih mengembangkan nilai artistik setiap karya yang akan dihasilkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×