Reporter: Eldo Christoffel Rafael | Editor: Handoyo .
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sejumlah Agen Pemegang Merk (APM) optimis acara Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018 mampu meningkatkan brand dan juga sekaligus promosi penjualan. Apalagi pameran ini diadakan jelang akhir tahun yang diharapkan jadi sentimen positif penjualan pasar nasional.
General Manager Sales Division PT Astra Honda Motor (AHM), Ignatius Didi Kwok menjelaskan AHM mencoba memaksimalkan semua acara yang ada untuk meningkatkan brand image dan juga memperkenalkan tipe motor AHM. "Tentunya harapan kami juga acara ini bisa mendongkrak penjualan," kata Didi kepada Kontan.co.id, Senin (15/10).
Hanya saja tahun ini AHM menargetkan penjualannya mencapai 4,6 juta sampai 4,7 unit. Atau naik dari periode sama tahun lalu sebanyak 4,3 juta unit. Hal ini didorong oleh positifnya harga komoditas, naiknya harga komoditas di luar Jawa, dan juga panen yang baik di pulau Jawa. Ditambah adanya gaji karyawan ke 13 dan gaji ke 14.
Kristianto Goenadi, President Director PT Penta Jaya Laju Motor (PJLM) menjelaskan pameran IMOS 2018 ini akan diikuti. Sebelumnya, distributor resmi KTM ini juga mengikut pameran IIMS, Jakarta Fair, GIIAS. Ini sebagai upaya untuk meningkatan brand image bagi komunitas pecinta motor sport.
Kristianto menambahkan semua line up KTM dari seri 200, 250, 390 duke dan RC akan ditampilan. Diharapkan model-model ini akan melebihi penjualan KTM pada IMOS 2016 lalu yang sebanyak 150 unit. "Acara ini lebih ke arah branding dan juga menunjukkan kelebihan dan model baru dari setiap brand," papar Kristianto kepada Kontan.co.id, Senin (15/10).
Manager Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Antonius Widiantoro menjelaskan pihaknya juga ikut ke pameran IMOS. Hanya saja model yang ditampilkan belum diinformasikan. "Tunggu surprise dari kami," kata Anton kepada Kontan.co.id, Senin (15/10).
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News