kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Program Lippo Karawaci (LPKR) terhadap warga terdampak pandemi Covid-19


Senin, 15 Maret 2021 / 11:42 WIB
Program Lippo Karawaci (LPKR) terhadap warga terdampak pandemi Covid-19
ILUSTRASI. Chief Executive Officer (CEO)PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) John Riady kanan bersama pemimpin redaksi KONTAN Ardian Taufik Gesturi saat berkunjung ke KONTAN, Jakarta (28/9). KONTAN/Muradi/2019/03/28


Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  TANGERANG. Lippo Karawaci Tbk (LPKR) menyediakan lahan di RW 10 Kelurahan Bojong Nangka, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, untuk dimanfaatkan sementara oleh masyarakat sekitar.

Lahan produktif seluas 1,8 hektar yang berada di kawasan kota mandiri Lippo Village tersebut, digunakan oleh masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Lahan produktif yang dipinjamkan sementara itu telah memberikan manfaat nyata dan telah dinikmati masyarakat.

Diantaranya, telah beberapa kali dilakukan panen sayuran, ikan, ayam dan bebek.

CEO Lippo Karawaci, John Riady, yang juga menjabat sebagai Presiden Komisaris PT Siloam Hospitals Tbk (SILO) menegaskan bantuan penyediaan lahan tersebut merupakan implementasi dari kepedulian perusahaan terhadap pengembangan masyarakat di sekitar lokasi-lokasi proyek yang telah, sedang dan akan dibangun oleh LPKR untuk meringankan beban berat di masa pandemi.

Baca Juga: John Riady anggap pandemi Covid-19 juga jadi berkah bagi Lippo

"Berkat partisipasi masyarakat di RW 10 Kelurahan Bojong Nangka, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, dan kerjasama yang baik dari Pemerintah, khususnya Camat Kelapa Dua, lahan yang ada mampu menjadi lahan produktif yang berguna bagi pemenuhan kebutuhan sehari-hari masyarakat, terutama pada situasi saat ini yang masih dilanda pandemi Covid-19," ujar John Riady, dalam keterangan resmi yang diterima Kontan, Senin (15/3).

Segenap pejabat Pemerintah tingkat Pusat dan Daerah telah meninjau keberhasilan kawasan Kampung Tangguh, diantaranya Bupati Tangerang, Wakil Bupati Tangerang, Sekda, Irwasda Polda Metro Jaya, Kapolda Metro Jaya, Kapolres Tangsel, Kapolres Kelapa Dua, Danramil 02/Curug, dan Tim Satgas Covid Pusat.

Lebih lanjut, terdapat 17 Kepala Keluarga yang dibebaskan untuk menanam sayuran, beternak ikan dan ayam. Selain untuk konsumsi sehari-hari di saat penghasilan berkurang, warga lain pun diperbolehkan memanen secara gratis untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari.

Selanjutnya: Meikarta meluncurkan layanan pembelian unit secara digital

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×