kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.520.000   12.000   0,80%
  • USD/IDR 15.880   50,00   0,31%
  • IDX 7.196   54,65   0,77%
  • KOMPAS100 1.104   9,46   0,86%
  • LQ45 877   10,80   1,25%
  • ISSI 221   0,74   0,34%
  • IDX30 449   6,10   1,38%
  • IDXHIDIV20 540   5,33   1,00%
  • IDX80 127   1,26   1,00%
  • IDXV30 135   0,57   0,43%
  • IDXQ30 149   1,56   1,06%

Proyek pembangunan diharapkan bisa dorong penjualan FAW


Kamis, 16 Mei 2019 / 19:04 WIB
Proyek pembangunan diharapkan bisa dorong penjualan FAW


Reporter: Kenia Intan | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. PT Gaya Makmur Mobil, Agen Pemegang Merek (APM) truk FAW optimistis penjualan di tahun ini akan bertumbuh. FAW andalkan maraknya proyek pembangunan untuk mengerek penjualan.

"Target pertumbuhan sekitar 20% hingga 30% dari tahun sebelumnya," kata General Manager Sales dan Marketing PT Gaya Makmur Mobil Triyono Rachmad ketika dihubungi Kontan.co.id, Kamis (16/5). Adapun Triyono mengklaim penjualan di tahun sebelumnya mencapai hampir 500 unit.

Salah satu optimisme ini didukung oleh produk truk FAW yang masuk ke semua sektor baik truk on road maupun off road. Triyono lebih lanjut menjelaskan, dengan produk yang bisa masuk ke berbagai sektor membuat pasar FAW semakin luas.

Pasar FAW bisa proyek lapangan seperti pertambangan batu bara, atau nikel. FAW bisa juga merambah pasar truk on road, dalam artian truk untuk membawa barang-barang melalui jalur aspal.

Proyek pembangunan yang berkembang menjadi salah satu pendorong bagi penjualan FAW. Proyek pembangunan yang ditargetkan selesai dengan cepat memerlukan unit-unit truk baru untuk mengerjar target tersebut. Ke depannya FAW berusaha penetrasi ke proyek-proyek baru.

Sejauh ini, kerjasama yang terjalin sebatas dengan proyek-proyek yang melibatkan investasi dari China, seperti China Railway, dan proyek tambang nikel.

Secara internal, perusahaan melakukan berbagai perombakan dan penyesuaian. PT Gaya Makmur Mobil menambahkan orang-orang di front liner seperti sales supporting, produk support, dan service. " Ini kan semuanya untuk penetrasi pasar dan untuk mensupport customer kita," terangnya lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×