kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45989,59   -6,37   -0.64%
  • EMAS998.000 -0,60%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

PT Berdikari menargetkan laba Rp 27 miliar tahun 2019


Kamis, 13 Desember 2018 / 11:34 WIB
PT Berdikari menargetkan laba Rp 27 miliar tahun 2019
ILUSTRASI. Eko Taufik Wibowo,Dirut Berdikari


Reporter: Denita BR Matondang | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Berdikari (Persero) menargetkan laba Rp 27 miliar di tahun mendatang. Sedangkan, target penjualan Rencana Kerja Anggaran Perusahan (RKAP) sebesar Rp 429 miliar.

Direktur Utama PT Berdikari Ujar Eko Taufik Wibowo mengatakan, target akan diperoleh dengan fokus pada peternakan ayam dan peternakan ayam.

Di sektor peternakan ayam akan menambah tujuan mata rantai bisnis ke sektor hotel restoran, dan katering. Sedangkan, di sektor peternakan sapi (BULS) merenovasi tata kelola kandang, mengembangkan sentra peternakan sapi berbasis kemitraan dengan peternak rakyat.

"Perseroan juga mendorong anak perusahaan yang bergerak di bidang logistik untuk mensupport kegiatan distribusi dan supply chain bisnis peternakan, memberikan harga yang bersaing, dan meningkatkan pelayanan pada konsumer, " kata Eko dalam keterangan rilisnya, Kamis (13/12).

Selain itu, PT berdikari akan menjalin sinergi dengan pihak pemerintah daerah, perguruan tinggi dan asosiasi pengusaha lokal, melakukan pemetaan potensi lahan. Hasilnya, untuk membuat rencana bisnis meyakinkan investor

"Pada bisnis mebel Perseroan akan melakukan pendekatan bisnis secara intensif kepada buyer, memberikan harga jual yang kompetitif, memberikan jaminan kualitas produk, melakukan penetrasi pasar ekspor dan membangun jaringan penjualan dalam negeri," ujar Eko.

Asal tahu saja, penjualan PT Berdikari tahun 2018 mencapai Rp 1.358,51 miliar. Penjualan ini meningkat 1.000 persen dibandingkan tahun 2017 sebesar Rp 113,6 miliar.

PT berdikari telah merealisasikan impor GPS broiler sebanyak 53.150 ekor, 20.000 ton sapi dan pengadaan sapi induk sebanyak 1.430 ekor untuk Kementerian Pertanian (Kemtan).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.

Tag


TERBARU

[X]
×