Reporter: Sri Sayekti | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Dharma Lautan Utama, perusahaan pelayaran nasional kembali memperoleh penghargaan Pelayanan Prima Unit Pelayanan Publik Sektor Transportasi Tahun 2024 dari Kementerian Perhubungan RI, dengan kategori Prima Utama.
Penghargaan yang diberikan pada Rabu, 14 Mei 2025 tersebut rutin diberikan oleh Kemenhub setiap dua tahun sekali. Penghargaan kali ini merupakan yang ke - 6 kalinya diperoleh oleh PT Dharma Lautan Utama secara berturut turut sejak pertama kali diselenggarakan pada tahun 2012.
Penghargaan yang diterima DLU dengan predikat Prima Utama tersebut merupakan kategori predikan tertinggi/terbaik dalam pelaksanaan pelayanan prima unit pelayanan publik di bidang transportasi.
Penghargaan ini diserahkan oleh Kepala Pusat Pengelola Transportasi Berkelanjutan Kementerian Perhubungan RI Pandu Yunianto dan diterima langsung oleh Direktur Utama PT. Dharma Lautan Utama Erwin H. Poedjono SE.
Baca Juga: Optimistis Pasar Pesiar Asia Tenggara Tumbuh, Ini Pelayaran Baru dari Jakarta
Menariknya, untuk kali ini, DLU langsung menerima 10 penghargaan Prima Utama untuk 10 unit Kerja DLU yang diikut sertakan, baik dari sektor transportasi angkutan penyeberangan maupun angkutan laut.
Kesepuluh penghargaan yang diraih DLU tersebut diberikan untuk empat kapal angkutan penyeberangan yakni KMP Kirana IX, KMP Dharma Kencana IX, KMP Dharma Kartika VIII dan KMP Dharma Ferry VIII.
Sedangkan enam kapal angkutan laut adalah KM Dharma Kartika II, KM Dharma Kartika V, KM. Dharma Kartika VII, KM. Dharma Kencana V, KM. Dharma Rucitra VIII dan KM. Kirana VII.
Baca Juga: INSA: Transisi Energi di Sektor Pelayaran Butuh Insentif dan Infrastruktur Memadai
Terhadap pemberian penghargaan tersebut, Direktur Utama PT DLU Erwin H Poedjono SE. mengungkapkan terima kasih atas apresiasi kepada Kementerian Perhubungan yang terus memberikan perhatian terhadap layanan transportasi publik sektor angkutan laut.
"Pemberian penghargaan ini akan menjadi pemacu kami dalam meningkatkan pelayanan terhadap pelanggan di bidang transportasi laut dan penyeberangan," katanya.
Dia menjelaskan inovasi dalam pelayanan kepada pelanggan sangat diperlukan untuk memastikan pengguna jasa transportasi laut mendapatkan layanan yang baik dan prima. "Itulah yang selalu kami lakukan," katanya.
Baca Juga: Kemenhub Minta Operator Kapal Mencontoh DLU untuk Penanganan Keselamatan Pelayaran
Selanjutnya: Maybank Indonesia Beri Fasilitas Kredit Untuk Vinfast Senilai US$ 20 juta
Menarik Dibaca: Panggung Musikal Keluarga Cemara Kembali Hadir, Koreografi Lebih Semarak
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News