kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.933.000   16.000   0,83%
  • USD/IDR 16.139   -85,00   -0,52%
  • IDX 7.931   38,34   0,49%
  • KOMPAS100 1.118   1,09   0,10%
  • LQ45 827   -2,94   -0,35%
  • ISSI 267   3,46   1,32%
  • IDX30 427   -1,81   -0,42%
  • IDXHIDIV20 491   -1,62   -0,33%
  • IDX80 124   -0,22   -0,18%
  • IDXV30 128   0,08   0,06%
  • IDXQ30 138   -0,34   -0,25%

PT Pos klaim ada 150 pengembang tertarik bermitra


Jumat, 12 Juli 2013 / 15:35 WIB
PT Pos klaim ada 150 pengembang tertarik bermitra
ILUSTRASI. Zodiak Leo menyukai dekorasi rumah yang mewah dan elegan dengan sentuhan oranye dan emas. Foto: Instagram @habitatbyresene


Reporter: Oginawa R Prayogo | Editor: Dikky Setiawan

JAKARTA. Rencana PT Pos Indonesia (Persero) membangun hotel dan bangunan komersial disambut antusias oleh para calon investor. Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini mengklaim sudah banyak perusahaan lain yang bermitra dengan Posindo.

"Sudah ada 150 calon investor pengembang yang berminat dan buat studi kelayakan (feasibility study)," ujar Bambang Dwi Purwanto, Vice President Komunikasi Korporat Pos Indonesia kepada KONTAN.

Bambang mengatakan nantinya para calon investor tersebut akan melakukan pelelangan (tender) yang akan dibuka jika izin resmi dari pemerintah daerah (Pemda) sudah keluar. "Sampai saat ini izin dari Pemda belum keluar," jelasnya.

Bambang bilang ada beberapa lokasi yang ditawarkan pihaknya untuk dijadikan hotel dan bangunan komersial lainnya. Di antaranya dua lokasi di Bandung dan lokasi lainnya Kantor Pos di Lapangan Banteng, Jakarta.

"Developer yang berminat seperti Alam Raya Cemerlang, dan Premier Inc, pemilik jaringan hotel internasional," ujar Bambang.

Pada Mei lalu, Setyo Ryanto, Direktur Retail dan Properti Pos Indonesia pernah mengatakan proses perizinan untuk membangun hotel di Bandung sangat panjang. Dia bilang prosesnya baru sekitar 60%. "Dari 1 sampai 10 baru di angka 6," ujar Setyo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mengelola Tim Penjualan Multigenerasi (Boomers to Gen Z) Procurement Strategies for Competitive Advantage (PSCA)

[X]
×