kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

PTPP salurkan bantuan darurat banjir ke tiga daerah di Jawa Tengah


Minggu, 14 Februari 2021 / 13:52 WIB
PTPP salurkan bantuan darurat banjir ke tiga daerah di Jawa Tengah
ILUSTRASI. Warga mendorong sepeda motornya yang mogok di jalan yang terendam banjir di kawasan Kota Lama Semarang, Jawa Tengah. ANTARA FOTO/Aji Styawan/wsj.


Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT PP Persero Tbk (PTPP) salah satu emiten berpelat merah di bidang konstruksi memberikan bantuan tanggap darurat bencana banjir di tiga daerah di Jawa Tengah, yaitu Pekalongan, Kudus, dan Semarang.

Bantuan tanggap darurat banjir yang pertama diserahkan oleh Tim Biro Corporate Secretary Perseroan kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pekalongan pada Kamis (11/02) lalu.

Adapun bantuan yang diberikan terdiri dari makanan siap saji (mie instant, biskuit), air mineral, beras, perlengkapan satefy (masker, handsanitizer), perlengkapan mandi (sikat gigi, pasta gigi, shampoo, sabun, handuk), keperluan anak dan bayi (susu kotak, popok bayi), selimut, sarung, dan kebutuhan korban banjir lainnya.

Yuyus Juarsa Sekretaris Perusahaan PTPP menjelaskan usai menyerahkan bantuan di daerah Pekalongan, pihaknya bergerak ke daerah Kudus untuk turut menyalurkan bantuan bencana banjir di daerah tersebut.

"Bantuan bencana banjir tersebut diberikan oleh perwakilan Tim Proyek Perseroan melalui Posko Dapur Umum di Yayasan Nusantara Satu Kudus," jelasnya dalam keterangan resmi yang diterima Kontan, Minggu (14/2).

Baca Juga: Kerjakan proyek SPAM Juanda, PTPP jalani tahap finalisasi studi kelayakan

Adapun bantuan yang diberikan tersebut berupa paket sembako (beras, minyak goreng, gula, telur), air mineral, pembalut wanita, popok bayi, dan susu.

Yuyus menambahkan, Perseroan juga menyerahkan bantuan bencana banjir ke daerah Semarang. Tidak seperti di dua kota sebelumnya, di Semarang, Perseroan memberikan bantuan bencana berupa lima perahu karet. Adapun empat perahu karet diserahkan oleh Perseroan melalui BPBD Kota Semarang dan satu perahu karet diserahkan melalui Posko Banjir Sayung Demak di Polsek Sayung.

Selain bantuan sosial yang diberikan oleh Kantor Pusat Perseroan, Tim Proyek Jalan Tol Semarang Demak dan Owner PT PP Semarang Demak (PPSD) juga turut membantu korban bencana banjir melalui pemberian paket sembako, selimut, pakaian, perahu karet, dan pelampung di daerah Sayung Demak. Pemberian bantuan bencana banjir di daerah Sayung Demak tersebut juga diserahkan Polsek Sayung dimana berfungsi sebagai Posko Banjir Sayung Demak pada Jumat (12/2) lalu.

“Perseroan mengungkapkan keprihatinan atas bencana banjir yang terjadi di berbagai wilayah di Indonesia. Perseroan akan terus berperan aktif dalam memberikan bantuan kepada korban bencana alam tersebut. Selain itu, Perseroan akan terus bekerja sama dan berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk bersinergi dalam menyalurkan bantuan bencana kepada korban bencana banjir dimana hal ini dilakukan oleh Perseroan sebagai upaya meringankan beban masyarakat dan mempercepat pemulihan pasca bencana. Selain itu, pemberian bantuan ini sejalan dengan program BUMN, yaitu “BUMN Untuk Indonesia," tutup Yuyus.

Selanjutnya: Ini penyebab PTPP kena denda Rp 1 miliar dari KPPU

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×