kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.306.000 -0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pupuk Kaltim dan PetroVietnam Berbagi Gagasan di Sektor Industri Manufaktur


Selasa, 19 Maret 2024 / 21:22 WIB
Pupuk Kaltim dan PetroVietnam Berbagi Gagasan di Sektor Industri Manufaktur
ILUSTRASI. Pupuk Kaltim menerima kunjungan PetroViet Ca Mau Fertilizer (PetroVietnam) terkait program pertukaran teknik terkait Research and Development (R&D) serta Operation and Maintenance (O&M) pada 12-13 Maret 2024


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Dina Hutauruk

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) terus mendorong inovasi industri dan memperkuat hubungan kolaboratif dengan berbagai pihak. Kolaborasi dilakukan untuk meningkatkan pengetahuan serta keahlian di bidang manufaktur.

Terbaru, Pupuk Kaltim melakukan kolaborasi berbagai pengetahuan dengan PetroViet Ca Mau Fertilizer (PetroVietnam). Perseroan menerima kunjungan  pada program pertukaran teknik terkait Research and Development (R&D) serta Operation and Maintenance (O&M) dalam proses bisnis Pupuk Kaltim pada 12-13 Maret lalu.

"Sebagai bagian dari BUMN Pupuk Indonesia, Pupuk Kaltim terus berupaya memaksimalkan potensi serta peluang melalui berbagai pengembangan. Maka dari itu jalinan sinergi dan kerjasama dengan berbagai pihak turut menjadi perhatian perusahaan untuk meningkatkan daya saing secara global," kata SVP Operasi 2 Pupuk Kaltim Majus Luther Sirait dalam keteranfan resminya, Selasa (19/3).

Luther bilang program pertukaran teknik ini juga dapat menjadi media pembelajaran bersama antara Pupuk Kaltim dan PetroVietnam, berdasarkan pengalaman masing-masing dalam praktik dunia industri. Utamanya wawasan mengenai efisiensi operasional, inisiatif keberlanjutan hingga area potensial yang bisa dikolaborasikan sebagai peluang untuk penguatan kapasitas perusahaan.

Baca Juga: Pupuk Kaltim Menunggu Keputusan Final dari Kementerian BUMN untuk IPO

Head of Ca Mau Maintenance Department Le Thanh Hai, mengungkapkan kegiatan ini salah satu upaya PetroViet dalam mendorong peningkatan performa perusahaan, melalui penguatan kapasitas sumberdaya manusia khususnya di bidang pemeliharaan, operasi dan sumberdaya manusia.
 
Pupuk Kaltim pun sengaja dipilih sebagai destinasi studi, melihat kapasitas dan kapabilitas perusahaan yang telah dikenal secara global dengan reputasi mumpuni. Hal ini pun mendasari Petrovietnam ingin mengetahui lebih dalam aktivitas industri pupuk dalam negeri, sehingga bisa turut diterapkan terhadap pengembangan industri pupuk Vietnam.
 
"Untuk itu kami bersama perwakilan lintas departemen Petrovietnam ingin berdiskusi dan saling tukar wawasan terkait optimalisasi industri di Pupuk Kaltim, sehingga bisa turut diimpelementasikan untuk pengembangan industri pupuk Vietnam," ujar Le Thanh Hai.

Baca Juga: Pupuk Indonesia Buka Suara Soal Skema Penyaluran Pupuk Subsidi

Ia bilang, Pupuk Kaltim merupakan salah satu tolok ukur bagi PetroVietnam sebagai perusahaan yang patut dicontoh pengembangannya. Pasalnya, Pupuk Kaltim merupakan perusahaan nasional yang berpengaruh di kancah global, khususnya di sektor petrokimia.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×