kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45908,54   -10,97   -1.19%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pupuk Kaltim Perkuat Penjualan ke Sektor Komersial


Senin, 12 Februari 2024 / 21:25 WIB
Pupuk Kaltim Perkuat Penjualan ke Sektor Komersial
ILUSTRASI. Direktur Utama Pupuk Kaltim Budi Wahju Soesilo memantau kondisi gudang dan kesiapan pasokan 2024 di sejumlah daerah, Selasa (9/1/2024).


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Dina Hutauruk

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) terus memperkuat pemasaran produk ke sektor komersil. Penjualan pupuk sektor komersial perusahaan ini dalam setahun terakhir menyumbang kontribusi terbesar terhadap pemasaran komersial Pupuk Indonesia Group.

Salah satu upaya penguatan yang dilakukan adalah dengan evaluasi kinerja secara berkala sekaligus meningkatkan loyalitas pelanggan yang selama ini telah mendukung pencapaian penjualan secara optimal. 
 
SVP Transformasi Bisnis Pupuk Kaltim Wisnu Ramadhani, penjualan Pupuk Kaltim dalam setahun terakhir mencapai 2.042.837 metrik ton (MT) untuk Urea, disusul Amoniak sebesar 802.737 MT dan NPK sebanyak 2.496 MT. 

Ia bilang capaian itu didukung berbagai pengembangan inovasi seperti peningkatan loading rate, perbaikan serta peningkatan kapasitas dermaga yang beroperasi selama 24 jam, hingga pemilihan agen sesuai kebutuhan buyer dan penyediaan fasilitas Cherry Picker.

Baca Juga: Pupuk Kujang Cikampek Produksi Pupuk 1.495.251 Ton di 2023
 
"Begitu juga dari sisi pelayanan semakin dioptimalkan agar loyalitas pelanggan turut meningkat, sehingga kinerja penjualan yang didukung oleh pelanggan setia Pupuk Kaltim bisa terus dipacu," kata Wisnu dalam keterangan resminya, Senin (12/2).
 
Wisnu mengatakan, pelanggan merupakan salah satu faktor penting terhadap penjualan, sehingga pelayanan yang diberikan pun terus dimaksimalkan untuk memberi kemudahan dalam mendorong kinerja sektor komersil di tiap daerah. 

Salah satunya terkait skema penjualan, dengan memberikan dukungan optimal kepada seluruh pelanggan mulai dari penerapan tata niaga yang baik, proses jual beli yang mudah, hingga layanan purna jual secara berkelanjutan.
 
"Selain itu, Pupuk Kaltim juga memberikan penghargaan sebagai bentuk apresiasi atas kinerja pelanggan dalam satu tahun, disamping berbagai bekal tambahan untuk meminimalisasi segala bentuk kendala di lapangan," tambah Wisnu.

Baca Juga: Pupuk Indonesia Niaga Geber Bisnis Non Pupuk
 
Direktur Keuangan dan Umum Pupuk Kaltim Qomaruzzaman, pun menyebut peranan pelanggan sangat krusial bagi Pupuk Kaltim, sebagai perpanjangan tangan perusahaan dalam pemasaran produk di seluruh wilayah distribusi. 

Oleh sebab itu, perusahaan menyediakan wadah bagi pelanggan sebagai sarana bertukar pikiran dan menyampaikan aspirasi dalam memaksimalkan pelayanan yang diberikan, sehingga Pupuk Kaltim maupun Pupuk Indonesia Grup dapat terus memberikan kinerja terbaik khususnya di sepanjang tahun 2024.
 
"Pupuk Kaltim berkomitmen memberikan produk berkualitas tinggi dengan layanan terbaik, serta selalu berusaha memahami kebutuhan dan harapan pelanggan agar dapat terus berkembang dengan memberikan solusi yang inovatif," terang Qomaruzzaman.  

Baru-baru ini, Pupuk Kaltim menggelar Customer Gathering 2024.  Qomaruzzaman  mengatakan, ajang tersebut dimanfatkan untuk menampung aspirasi dan masukan dari seluruh pelanggan menjadi bahan evaluasi bersama, agar kinerja penjualan makin tumbuh seiring komitmen pelayanan terbaik dalam memenuhi kebutuhan pupuk di tiap wilayah distribusi perusahaan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×