kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45882,93   -5,57   -0.63%
  • EMAS933.000 -0,43%
  • RD.SAHAM -0.64%
  • RD.CAMPURAN -0.17%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.01%

Pupuk Kaltim salurkan bantuan Ramadan sebesar Rp 2,86 miliar untuk masyarakat Bontang


Rabu, 05 Mei 2021 / 00:05 WIB
Pupuk Kaltim salurkan bantuan Ramadan sebesar Rp 2,86 miliar untuk masyarakat Bontang

Reporter: Venny Suryanto | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sebagai bagian dari PKT Proaktif, PT Pupuk Kalimantan Timur (PKT) menyalurkan bantuan Ramadan bagi masyarakat dan mitra kerja Perusahaan. 

Total bantuan senilai Rp 2,86 Miliar diserahkan secara simbolis oleh Direktur Utama PKT Rahmad Pribadi  bagi masyarakat Bontang, mulai dari kebutuhan dasar, fasilitas dan infrastruktur digital, hingga pengembangan UMKM dan sektor pendidikan.

Rahmad menjelaskan PKT Proaktif dihadirkan agar dapat berkontribusi pada pemberdayaan masyarakat dan menciptakan ekosistem yang mandiri. 

“Program PKT Proaktif direalisasikan dengan mengambil berbagai langkah konkret dalam aktivitas bisnis Perusahaan, yang tak hanya memberi perhatian melalui implementasi CSR saja, namun turut juga mendorong pengembangan UMKM, industri perintis, hingga pembangunan dan perbaikan lingkungan di Bontang,” jelasnya dalam keterangan rilis, Selasa (4/5). 

Wakil Wali Kota Bontang, Najirah menyambut baik ragam bantuan yang disalurkan pada berbagai program. Dirinya menilai peran PKT sebagai katalisator pembangunan di Bontang dapat memberikan manfaat besar yang dirasakan masyarakat dalam mendorong peningkatan kesejahteraan dan pembangunan, seperti bantuan infrastruktur, pendidikan, sosial, ekonomi, kesehatan, hingga perbaikan lingkungan hidup. 

Baca Juga: Erick Thohir putuskan 14 BUMN bakal IPO, ini respon Kadin

Adapun, ragam bantuan yang disalurkan dengan total bantuan senilai Rp2,86 Miliar diantaranya yakni Bantuan 3.625 paket sembako ke 15 kelurahan di Bontang senilai Rp753 Juta. Sembako berisi 5kg beras, gula, minyak goreng, tepung terigu, amplang dan teh herbal.

Kemudian bantuan 2.186 paket Ramadan kepada mitra kerja Perusahaan senilai Rp364 Juta. Program ini melibatkan Karang Taruna Citra Guntung dan Karang Taruna Bina Mandiri Loktuan. Bantuan operasional untuk 21 masjid dan musala senilai Rp190 juta, di kelurahan Guntung, Loktuan, Bontang Kuala dan Tanjung Limau.

Selanjutnya bantuan paket Ramadan oleh UPZ PKT, untuk 2.065 mustahik di Bontang senilai Rp449,9 Juta, Bantuan seragam untuk 265 anak di 5 panti asuhan di Bontang senilai Rp53 Juta, Wifi Gratis untuk Kelurahan Guntung dan Loktuan senilai Rp668,3 Juta. 

Bantuan wifi stations gratis selama 6 bulan (Januari – Juni 2021), dengan 27 titik layanan di Kelurahan Guntung dan 156 titik layanan di Kelurahan Loktuan. “Semoga PKT dapat terus memberi manfaat bagi masyarakat, sekaligus membantu Pemerintah mendorong pembangunan Bontang yang lebih maju ke depannya,” tutupnya.

Selanjutnya: Serangkaian IPO BUMN Disiapkan, Empat Akan Melantai Tahun 2021 Ini

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×