kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45963,73   -4,04   -0.42%
  • EMAS1.310.000 -1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Puradelta Lestari (DMAS) Targetkan AEON Mall di Cikarang Beroperasi Awal Tahun 2024


Selasa, 04 Juli 2023 / 11:06 WIB
Puradelta Lestari (DMAS) Targetkan AEON Mall di Cikarang Beroperasi Awal Tahun 2024
ILUSTRASI. AEON Mall Deltamas Cikarang


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sinar Mas Land dan Sojitz Corporation melalui PT Puradelta Lestari Tbk (DMAS) akan membangun AEON Mall di Kota Deltamas Cikarang. Targetnya proyek ini akan beroperasi pada awal tahun 2024.

Terletak di kawasan strategis, proyek shopping center tersebut memiliki luas tanah sekitar 200.000 m2 yang akan menjadi destinasi baru bagi para wisatawan lokal, nasional, maupun mancanegara.

AEON Mall Deltamas mengusung konsep “Nature, Entertainment, Future, and Japanese Ambience” yang memiliki 3 lantai dilengkapi dengan 350 tenant nasional dan internasional bergengsi, tempat pameran atau event, serta area parkir yang luas dengan kapasitas 3.500 unit mobil dan 4.000 unit sepeda motor.

Presiden Direktur PT Puradelta Lestari Tbk sekaligus CEO Commercial National Sinar Mas Land – Hongky J. Nantung mengatakan, kota Deltamas terus berfokus untuk mengakomodasi kebutuhan ruang publik dan area komersial terbaik dalam memberikan kenyamanan seiring dengan bertambahnya jumlah populasi masyarakat di wilayah Cikarang.

Baca Juga: Puradelta Lestari (DMAS) Kembangkan Lahan Seluas 300 Ha untuk Pusat Data

“Upaya ini salah satunya kami lakukan dengan menghadirkan fasilitas pusat perbelanjaan terbaru yakni AEON Mall Deltamas yang telah melaksanakan prosesi topping off pada Mei lalu dan ditargetkan untuk segera beroperasi pada awal tahun 2024 mendatang,” jelas dia dalam keterangan tertulis yang dikutip Kontan.co.id, Selasa (4/7).

Kehadiran mall ini nantinya akan melengkapi fasilitas berskala kota di Kota Deltamas untuk menjawab kebutuhan terhadap business hub dengan kehadiran meeting points di lokasi strategis berupa fasilitas F&B serta beragam sarana hiburan maupun rekreasi bagi para penghuni dan masyarakat luas.

Kota Deltamas saat ini tengah gencar mengembangkan lebih banyak fasilitas dan infrastruktur guna mendukung kegiatan live, work, and play bagi para penghuninya.

 

Sejumlah fasilitas yang telah berdiri di kawasan tersebut antara lain Kantor Pemerintah Kabupaten Bekasi, pusat pendidikan bertaraf nasional dan internasional seperti Cikarang Japanese School, Korean Education Complex (Jakarta International University), Kampus ITSB, Sekolah Pangudi Luhur, dan SMK Ananda Mitra Industri.

Selain itu, township ini memiliki pusat arena olahraga di antaranya Deltamas Sport Center, Pasadena Serenade Swimming Pool, dan Malibu Club House hingga fasilitas kesehatan yakni Mitra Keluarga Hospital. Untuk pusat pengendalian operasi keamanan, kawasan Kota Deltamas telah dilengkapi dengan fasilitas Security, Fire, and Command Center.

Kota Deltamas dipilih sebagai lokasi AEON Mall karena letaknya yang sangat strategis, didukung dengan kemudahan akses langsung ke Tol Jakarta-Cikampek (Japek) I tepatnya di KM 37.

Sementara itu, pemerintah juga sedang membangun Jalan Tol Japek II Selatan dimana Kota Deltamas juga akan memiliki akses tol langsung dari tol baru tersebut, tepatnya di Km 31+200.

Baca Juga: Puradelta Lestari (DMAS) Akui Catat Permintaan Positif untuk Lahan Industri

Penambahan akses tol baru lain juga akan dilakukan yakni Tol Japek I di Km 42 yang akan terintegrasi dengan kawasan Transit Oriented Development (TOD) Stasiun Kotawana sebagai bagian dari Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) yang rencana akan mulai beroperasi di tahun ini.

“Akses baru tersebut akan akan menambah fasilitas bagi warga Kota Deltamas dan sekitarnya,” tutup dia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet Using Psychology-Based Sales Tactic to Increase Omzet

[X]
×